Wakil Wali Kota Bandung Positif Corona

Pengakuan Mengejutkan Wakil Wali Kota Bandung yang Positif Corona dan Dukungan dari Warga

Pengakuan mengejutkan wakil wali Kota Bandung yang terkena corona dan dukungan dari warga.

Pengakuan Mengejutkan Wakil Wali Kota Bandung yang Positif Corona dan Dukungan dari Warga
Tribun Jabar/Zelphi
Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana duduk pada posisi pengemudi mengendarai unit mobil pemadam usai upacara peringatan Ulang Tahun ke-100 Pemadam Kebakaran di Plaza Balaikota Bandung, jalan Wastukancana, Kamis (14/3/2019). Sejumlah mobil operasional pemadam kebakaran Kota Bandung dan bus Bandros berisi pejabat pemerintahan dan warga melakukan pawai keliling kota usai upacara tersebut. 
Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha
TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kabar mengejutkan datang dari Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana.
Kemarin sore Yana muncul dalam sebuah video yang diunggah di  media sosial Instagramnya, @kangyanamulyana, yang belum terlihat tanda verifikasi centang biru.
Yana tampak menggunakan masker dan berbicara menghadap kamera.
 
 Video berdurasi 47 detik itu berisi pengakuan Yana yang terpapar virus corona atau Covid - 19.
 
"Saya Yana Mulyana Wakil Wali Kota Bandung, setelah alami demam dan tes corona covid - 19 beberapa hari lalu, hari ini sudah keluar hasilnya dinyatakan saya positif corona covid - 19. Oleh karena itu saya melakukan isolasi dan Insya Allah mohon doa dari semua semua. Terima kasih, wassalamualaikum," kata Yana dalam video tersebut.
 
Video itu langsung dibanjiri netizen yang berkomentar banyak.
Termasuk mendoakan kesembuhan Yana Mulyana.
Dukungan dari Pemain Persib dan Warga

Pemain Persib Bandung, Gian Zola memberikan dukungan kepada Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, yang terjangkit virus corona.

Kakak kandung Beckham Putra ini berharap, Yana diberikan kekuatan agar bisa sembuh dan kembali beraktivitas seperti biasa.

"Tetap semangat dan cepat sembuh buat Wakil Wali Kota, Pak Yana," ujar Zola melalui aplikasi WhatsApp, Senin (23/3/2020).

Di tengah pandemi corona yang begitu masif belakangan ini, diperlukan gaya hidup sehat serta meminimalisasi kontak dengan orang lain.

Zola berpesan kepada masyarakat khususnya bobotoh untuk tetap menjaga diri agar tak terjangkit Covid-19.

"Stay safe jaga kesehatan dan daya tahan tubuh ditingkatkan," katanya.

Warga Kota Bandung merasa kaget dan prihatin setelah mengetahui bahwa Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dinyatakan positif terpapar virus corona Covid-19, Senin (23/3). Mereka pun mendoakan Yana supaya segera sembuh.
 
Warga Perumahan Megabrata, Kelurahan Margasari, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, Ardianto (35), mengaku kaget dengan informasi tersebut. Ia tidak menyangka pejabat negara pun bisa terpapar virus asal Cina tersebut.
 
"Saya tadinya cuma dengar kalau pejabat di luar negeri banyak yang kena juga, ternyata di Indonesia juga sama ya. Saya kira mereka lebih hati-hati. Saya berdoa semoga Kang Yana cepat sembuh. Wabah ini cepet udahan lah," kata teknisi informatika tersebut saat ditemui, Senin (23/3).
 
Ardianto pun mengkhawatirkan orang di sekitar Yana yang bisa saja juga ikut tertular. Ardianto berharap pemerintah pun segera bergerak melakukan pemeriksaan terhadap warga Bandung lainnya, terutama yang berisiko besar tertular virus tersebut.
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved