Breaking News:

Imbas Virus Corona, Pemkab Ciamis Resmi Menunda Pelaksanaan Pilkades Serentak

Hampir dipastikan pelaksanaan Pilkades Serentak 2020 ditangguhkan menyusul wabah vurus corona

Gambar mikroskop elektron transmisi menunjukkan virus corona SARS-CoV-2, juga dikenal sebagai 2019-nCoV, virus coronavirus yang menyebabkan COVID-19 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Hampir dipastikan pelaksanaan Pilkades Serentak 2020 ditangguhkan menyusul wabah vurus corona. Jadwal semula Pilkades serentak yang akan diikuti 143 desa tersebut hari H-nya, Minggu (12/4/2020).

“Hasil rakor tadi siang memutuskan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 ditangguhkan sampai waktu yang tidak ditentukan,” ujar Asda I Pemkab Ciamis yang juga Ketua Panitia Pilkades Serentak Kabupaten Ciamis, H Ika Darmaiswara kepada Tribun, Selasa (24/3/2020).

Rakor penangguhan Pilkades Serentak yang berlangsung di ruang rapat Asda Pemkab Ciamis Selasa (24/3/2020) siang tersebut dihadiri Forkopimda, dan para camat se-Ciamis.   

Dari 258 desa se Kabupaten Ciamis ada 143 desa yang ikut  Pilkades Serentak dan jadwal pelaksanaan semula 12 April 2020.  Ke-142 desa tersebut tersebar di 27 kecamatan di Ciamis. Total jumlah calon kades  yang ikut Pilkades Serentak sebanyak 509 orang.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana Kena Virus Corona: Tak Alami Gejala tapi Virus Itu Tetap Masuk

Dengan ditangguhkannya pelaksanaan Pilkades Serentak 2020 tersebut menurut Ika seluruh  tahapan yang belum dilaksanakan juga ditangguhkan. S

eperti penetapan calon tiap desa peserta Pilkades Serentak, pengundian dan penetapan nomor urut calon,  masa kampanye dan hari H pencoblosan.

Tahapan-tahapan yang ditangguhkan tersebut sesuai jadwal semua hamper semuanya di bulan April.

Penangguhan tahapan pilkades serentak tersebut katanya tidak akan mengubah atau mengganti calon-calon kades yang sudah mendaftar dan sudah lolos.

TERUNGKAP: Warga Meninggal Selasa Subuh di RS SMC Tasikmalaya Adalah PDP Virus Corona

“Cuma tahapan yang  belum dilaksanakan  saja yang ditangguhkan. Termasuk hari H pencoblosan. Ditangguhkan sampai kapan, tergantung perkembangan situasi darurat covid-19. Resminya penangguhan pelaksanaan Pilkades Serentak 2020 ini tinggal menunggu terbitnya SK Bupati,”  ujar Ika yang didampingi Asda II Pemkab Ciamis Dr H Toto Marwoto MPd.

Penulis: Andri M Dani
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved