Wabah Virus Corona

Pemkot Bandung Bangun Tempat Cuci Tangan di 30 Titik, Mang Oded Ingin Warga Selamat dari Corona

Pemerintah Kota Bandung membuat tempat cuci tangan portable atau wastafel di 30 titik tempat umum di Kota Bandung, Senin (23/3/2020).

Pemkot Bandung Bangun Tempat Cuci Tangan di 30 Titik, Mang Oded Ingin Warga Selamat dari Corona
Tribunjabar.id/Nazmi Abdurrahman
Wali Kota Bandung, Oded M Danial bersama Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna, mencoba wastafel portable di alun-alun, Kota Bandung, Senin (23/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung membuat tempat cuci tangan portable atau wastafel di 30 titik tempat umum di Kota Bandung, Senin (23/3/2020).

Sebelumnya, Pemkot Bandung pun sempat melakukan penyemprotan cairan disinfektan dibeberapa titik di Kota Bandung menggunakan mobil pemadam kebakaran.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengatakan, wastafel sengaja dibuat untuk mempermudah masyarakat mencuci tangan, sekaligus sebagai upaya pencegahan Covid-19.

Cara Mudah Download dan Menggunakan Aplikasi Zoom, Rapat Online Bisa via Komputer dan HP Pribadi

Menurut Oded, 30 tempat cuci tangan itu akan di bangun dipusat keramaian atau tempat umum yang sering dikunjungi masyarakat banyak.

"Alhamdulillah hari ini sudah ada dua (di alun-alun majid Raya Bandung dan Shalter Damri) Tempat lain kita pasang. Tempat keramaian di pasang. Ini mudahkan masyarakat untuk hadapi Covid-19," ujar Oded, di alun-alun Kota Bandung, Senin (23/3/2020).

Oded mengatakan, pemilihan tempat umum sebagai wastafel dimaksudkan agar bisa menjangkau siapa saja. Selain itu, tempat umum juga merupakan lokasi yang tepat karena banyak aktifitas masyarakat.

Ema Sumarna : Kota Bandung Bukan Zona Merah, Apalagi Istilah Zona Merah Pun Belum Jelas

"Kenapa di tempat umum? Karena banyak masyarakat yang datang dan bisa mencuci tangan," ucapnya.

Oded meminta, masyarakat dapat menjaga seluruh wastafel yang nantinya akan dibangun tersebut. Selain itu, masyarakat juga diharapkan bisa memaksimalkan wastafel tersebut untuk pencegahan Covid-19.

"Kita minta ini dijaga dan ini merupakan bagian dari masyarakat agar selalu menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)," katanya.

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved