Objek Wisata Tutup dan Anak Sekolah Diliburkan, Volume Kendaraan di KBB Turun 40 Persen

Objek wisata tutup dan anak sekolah diliburkan, volume kendaraan di KBB turun 40 persen.

Objek Wisata Tutup dan Anak Sekolah Diliburkan, Volume Kendaraan di KBB Turun 40 Persen
Tribun Jabar/Ery Candra
Ilustrasi lalu linta sepi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, NGAMPRAH - Volume kendaraan di sejumlah jalan arteri Kabupaten Bandung Barat (KBB) menurun 40 persen setelah adanya penutupan semua objek wisata dan anak-anak sekolah belajar di rumah untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Penutupan semua objek wisata di KBB dan anak-anak sekolah belajar di rumah itu merupakan keputusan dari Pemerintah Kabupaten Bandung Barat dan diberlakukan selama 14 hari.

Kepala Bagian Operasi Satlantas Polres Cimahi, Iptu Duddy Iskandar mengatakan, setelah adanya keputusan dari pemerintah itu, volume kendaraan terutama di wilayah Padalarang dan wilayah objek wisata Lembang saat ini sudah tidak terlalu padat.

"Karena ada penurunan volume kendaraan sekitar 40 persen setelah anak-anak sekolah libur dan semua objek wisata di KBB ditutup," ujar Duddy saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (22/3/2020).

Menurut Duddy, biasanya di sekitar jalan Padalarang kerap terjadi kemacetan terutama saat pagi dan sore hari karena jalan tersebut akses utama masyakarat untuk beraktivitas serta kondisi jalan yang sempit dan terdapat tempat keramaian seperti pasar.

Sedangkan untuk di daerah wisata Lembang, setiap harinya kerap macet terutama di sekitar obyek wisata The Great Asia Africa dan Farmhouse yang menjadi favorit masyarakat untuk berlibur.

"Di sana (Lembang) kerap macet terutama saat weekend. Tapi untuk sekarang baik di Lembang maupun di Padalarang kondisi arus lalu lintas jarang terjadi kemacetan," katanya.

Kendati demikian, anggota Polres Cimahi tetap melakukan pengaturan arus lalu lintas seperti biasa, sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak berkumpul sesuai instruksi dari Pemerintah Kabupaten Bandung Barat.

"Sambil mengatur lalu lintas, kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat maupun pengendara agar tidak berkumpul untuk mengantisipasi penyebaran virus corona," ucap Duddy.

Tahapan Pilkada di 8 Daerah di Jawa Barat Ditunda

UPDATE Corona di Purwakarta Hingga Hari Minggu Ini, ODP 30, PDP 8, Positif Nihil

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved