Hujan Deras Bikin Empat Unit Rumah di Kota Sukabumi Rusak, TPT Sungai Ambles

Sedikitnya empat rumah di Kota Sukabumi rusak, akibat hujan deras yang melanda daerah tersebut pada

Hujan Deras Bikin Empat Unit Rumah di Kota Sukabumi Rusak, TPT Sungai Ambles
tribunjabar/fauzi noviandi
Rumah rusak di Kelurahan Sriwidari, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, setelah diguyur hujan selama dua jam 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Sedikitnya empat rumah di Kota Sukabumi rusak, akibat hujan deras yang melanda daerah tersebut pada, Jumat, (20/3/2020) sore.

Kasi Kedaruratan dan Logistik, BPBD Kota Sukabumi, Ahdar Somari mengatakan empat rumah warga yang rusak tersebut tersebar di Kecamatan Cikole, Citamiang dan Gunungpuyuh.

"Di Kelurahan Sriwidari, Kecamatan Cikole, terdapat satu rumah rusak dan satu rumah lainnya mengalami retak akibat tembok penahan tanah (TPT) sungai ambles, tidak ada korban dalam peristiwa tersebut," katanya

Sedangkan lanjut dia, di Kecamatan Citamiang, Kelurahan Nanggeleng, RT02/10 dua rumah rusak, karena dalam keadaan tidak layak huni. Dan di Kecamatan Citamiang, Kelurahan Tipar RT01/5 terdapat satu rumah retak.

Antisipasi Corona, PT KAI Daop 3 Cirebon Terapkan Social Distancing di Lingkungan Stasiun

"Akibat peristiwa tersebut satu orang warga Nanggeleng mengalami luka ringan, karena terkena serpihan material bangunan saar kejadian," jelas dia

Ia mengatakan, saat ini sejumlah petugas telah diterjunkan ke beberapa lokasi kejadian untuk melakukan penanganan dan penanggulangan.

Selain itu pihaknya mengimbau masyarakat untuk tetap meingkatkan kewaspadaan, terlebih ketika sedang terjadi hujan deras dan disertain angin kencang.

"Apabila ada kejadian rumah longsor atau ambles dan pohon tumbang masyarakat diharapkan untuk segera menghubungi petugas BPBD untuk melakukan penanganan," katanya.

Tak Seperti yang Lain, Dedi Mulyadi Semprotkan Disinfektan di Jalan Protokol Pakai Mobil Damkar

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved