Dinkes Cianjur akan Jemput ke Bandara 5 Pejabat PDAM yang Pelesir ke Eropa

Dinkes Cianjur menyebut, koordinasi itu terkait sejumlah pejabat PDAM yang sedang berada di Eropa dan akan pulang ke tanah air.

Dinkes Cianjur akan Jemput ke Bandara 5 Pejabat PDAM yang Pelesir ke Eropa
tribunjabar/ferri amiril mukminin
Kantor PDAM Tirta Mukti Cianjur 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR- Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur mengatakan sudah berkoordinasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Bandara Soekarno-Hatta terkait kepulangan dan identifikasi lima pejabat Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mukti Kabupaten Cianjur.

Dinkes Cianjur menyebut, koordinasi itu terkait sejumlah pejabat PDAM yang sedang berada di Eropa dan akan pulang ke tanah air.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, Yusman Faisal, mengatakan, berdasarkan informasi, sejumlah pejabat Perumdam Tirta Mukti itu akan segera pulang dalam waktu dekat.

"Kami sedang menunggu konfirmasi lanjutan dari KKP Soetta. Kalau dari KKP dinyatakan lolos pemeriksaan, nanti tim dari dinkes akan menjemput ke Bandara Soetta," ujar Yusman, di Cianjur, Rabu (18/3/2020).

Yusman mengatakan, berdasarkan informasi yang diperoleh, pejabat PDAM Tirta Mukti yang sedang berada di Eropa itu sebanyak 5 orang.

Pertamina Buka Layanan Pesan Antar BBM dan Gas LPG di Jabar, Telepon Saja ke Call Center 135

Tamu Villa Kampung Gunung Kuningan Turun Drastis, Manajemen Putar Otak Bayar Gaji Karyawan

Mereka terdiri dari Direktur Utama, Direktur Umum, Kepala Bagian Produksi, Kasubbag Kas, dan seorang staf Bagian Produksi. Kabarnya, mereka juga membawa serta istri.

"Mereka nanti diisolasi mandiri di rumah masing-masing. Sementara ini ada lima orang yang berangkat. Iya, ada yang membawa istrinya. Ada tiga orang. Jadi jumlahnya sebanyak 8 orang. Laki-laki lima orang, perempuan tiga orang," kata Yusman.

Pejabat PDAM yang liburan ke Eropa itu berangkat pada 13 Maret lalu. Awalnya mereka hendak melaksanakan umrah.

Lantaran, pemerintah Arab Saudi menangguhkan sementara umrah, mereka mengalihkan perjalanan ke Eropa.

Yusman mengatakan sejauh ini jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Cianjur terdata sebanyak 50 orang.

Pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 3 orang. "Yang PDP, dua orang sudah pulang," kata Yusman.

Ketua Dewan Pengawas Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur, Tresna Gumilar, mengatakan tidak menandatangani permohonan izin cuti sejumlah pejabat PDAM yang sekarang kabarnya berlibur di Eropa.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved