Pemkab KBB Sudah Buat Draf Meliburkan Sekolah, Tunggu Keputusan Gubernur Jabar

Untuk mencegah penyebaran virus corona, Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat (KBB) telah mengajukan untuk meliburkan sekolah ke Pemerintah Provin

TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
ilustrasi siwa pergi ke sekolah 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, NGAMPRAH - Untuk mencegah penyebaran virus corona, Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat (KBB) telah mengajukan untuk meliburkan sekolah ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Saat ini pihaknya masih menunggu keputusan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Terkait rencana meliburkan sekolah ini, Dinas Pendidikan KBB telah berkoordinasi dengan semua Dinas Pendidikan yang ada di Jawa Barat.

Kepala Dinas Pendidikan KBB, Imam Santoso, mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat mengenai rencana meliburkan sekolah.

Cegah Penularan Virus Corona, Bupati Garut Minta Warga Tidak Jabat Tangan Dulu

"Sebenarnya kita sudah mempersiapkan draf surat edaran terkait libur sekolah, tinggal memasukan keputusan dari pak Gubernur," ujar Imam saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (16/3/2020).

Dinas pendidikan kabupaten/kota lainnya, kata Imam telah meminta masukan dan arahan dari bupati/wali kota.

"Akhirnya muncul masukan-masukan untuk menjadi sebuah keputusan Pak Gubernur. Rencananya hari ini gubernur akan mengeluarkan surat edaran libur sekolah," katanya.

Sementara dari pihak Pemkab Bandung Barat, pihaknya akan segera melakukan rapat koordinasi secara internal dengan Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Barat.

"Hari ini rencananya pak gubernur akan mengeluarkan surat keputusan. Kalau sudah ada, tinggal dimasukan surat keputusan gubernur dan Sekda ke dalam surat edaran libur sekolah," ucap Imam.

Geger Penemuan Potongan Tubuh Bayi di Pesisir Pantai di Takalar, Diduga Hasil Hubungan Gelap

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Polres Purwakarta Sosialisasikan Salam Corona

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved