Persib Bandung

Kecewanya Robert Alberts Pada Oknum Bobotoh, Nyalakan Flare di Laga Persib Bandung vs PSS Sleman

Kecewanya Robert Alberts pada oknum bobotoh. Nyalakan flare di laga Persib Bandung vs PSS Sleman.

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Kondisi di Si Jalak Harupat dipenuhi asap. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, kecewa dengan oknum bobotoh pada pertandingan kontra PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (15/3/2020).

Dalam laga yang dimenangkan Persib Bandung dengan skor 2-1 itu, ada bobotoh yang menyalakan flare sebelum pertandingan berakhir.

"Saya juga sangat kecewa kepada beberapa suporter yang masih belum paham dengan aturan bagaimana mendukung tim kebanggaan mereka. Jika kalian melihat bagaimana suporter hari ini, para bobotoh memadati stadion sejak sebelum pertandingan dan mereka datang dengan senang untuk merayakan ulang tahun klub," ujar Robert Alberts dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

"Dan ada peraturan soal petasan serta flare, jadi kami harus mengedukasi suporter soal itu. Setelah laga kami masih melihat beberapa yang masih melakukan itu," ucapnya.

Dia mempertanyakan loyalitas bobotoh yang melakukan hal itu karena akan mendatangkan kerugian bagi Persib Bandung.

Dengan hal itu, kata Robert Alberts, Persib akan terkena denda dari Komdis PSSI.

"Saya jadi bertanya, apa alasan mereka melakukan itu, apakah kalian mendukung klub kalian atau tidak. Jika kalian mendukung, jangan lakukan itu karena itu membuat klub didenda dan uang itu kami butuhkan," katanya.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan Persib membutuhkan dana yang sangat besar untuk membangun fasilitas latihan.

Jika terus melakukan hal itu, maka alokasi dana yang seharusnya menjadi tempat latihan bisa terpotong untuk denda.

"Sebelumnya saya sudah katakan bahwa kami butuh fasilitas latihan yang lebih baik, kami butuh pemain yang lebih baik dan lain sebagainya. Kalian harus mengingatkan segelintir suporter yang masih melakukan itu dan saya minta kalian untuk mengerti. Jangan biarkan klub didenda karena kesalahan segelintir orang saja," ucapnya.

"Jadi saya harap semua orang bisa merasa senang hari ini karena pemain juga merasa senang. Mereka bekerja keras dengan bermain pada laga kali ini dan kami bisa mendapat sembilan poin. Itu membuat kinerja kami sangat membanggakan," ucapnya.

Persib Bandung vs PSS Sleman, Robert Kecewa Kondisi Rumput Jalak Harupat

Robert Alberts Sebut Persib Bandung Memang Pantas Menang dari PSS Sleman

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved