Kampus Telkom Tunda Wisuda

BREAKING NEWS: Antisipasi Corona, Telkom University Tunda Wisuda 1.400 Mahasiswanya

Telkom University terpaksa menunda wisuda 1.400 mahasiswanya pada Maret ini, sebagai satu upaya mengantisipasi

Tribun Jabar/Ery Chandra
Gedung Rektorat Telkom University (Tel-U) Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Telkom University terpaksa menunda wisuda 1.400 mahasiswanya pada Maret ini, sebagai satu upaya mengantisipasi penyebaran virus corona.

Keputusan penundaan wisuda periode ke II tahun anggaran 2019/2020 itu tertuang dalam surat keputusan rektor No: 035/SKR4/REK/2020 yang disebar luaskan melalui akun media sosial instagram @telkomuniversity.

Meski wisudanya ditunda, untuk pengambilan Ijazah dan transkrip nilai akan tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang dapat diakses melalui iGracias atau bagian standar dan layanan akademik.

Humas Telkom University, Daris Maulana mengatakan bahwa keputuaan ini dibuat untuk melindungi seluruh sivitas akademika beserta keluarga dari iesiko penularan Covid-19 yang semakin meluas.

Beli Rumah Lunas Malah Mau Dilelang, Keresahan Warga Bukit Cianjur Residence Pun Memuncak

"Rencananya, wisuda akan ditunda hingga Agustus mendatang," ujar Daris, saat dihubungi melalui pesan singkat, Kamis (12/3/2020).

Menurut Daris, di Telkom University banyak mahasiswa yang datang dari berbagai wilayah di Indonesia, sehingga dikhawatirkan adanya risiko penularan virus Corona.

"Keputusan yang kami putuskan ini selain mengacu pada kebijakan yang dikeluarkan pemerintah, juga untuk melindungi seluruh civitas Telkom University dan keluarga dari risiko penularan Covid-19 yang saat ini kondisinya semakin banyak dan meluas," katanya.

Penjualan Senapan Angin Cipacing Kini Andalkan Online, Pengrajin: Sekarang Tak Kenal Musim

Ikuti terus berita-berita isu virus corona di Tribunjabar.id, #Mata Lokal Mejangkau Indonesia

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved