VIDEO Pasca Meraih Predikat WBK, Kejati Jabar Akan Berjuang Meraih Predikat WBBM

Kejaksaan Tinggi Provinsi Jawa Barat telah meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) beberapa waktu yang lalu.

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik
 
TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kejaksaan Tinggi Provinsi Jawa Barat telah meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) beberapa waktu yang lalu. 
 
Setelah meraih predikat WBK tersebut, Kejati Jabar masih berusaha untuk meraih predikat zona integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).
 
Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Ade Eddy Adhyaksa berkomitmen untuk bisa memberikan pelayanan birokrasi yang bersih dari korupsi.
"Ini merupakan lanjutan dari komitmen WBK, selanjutnya komitmen untuk mewujudkan WBBM. Agar bisa terwujud, tentu harus mendapat dukungan dari seluruh instansi dan elemen masyarakat," kata Ade Eddy Adhyaksa di Lapangan Kantor Kejati Jabar, Rabu (11/3/2020).
 
Contoh konkret yang akan dilakukan jajaran Kejati Jabar ialah jika ada pelayanan publik yang tidak dipungut biaya, maka Ade menegaskan bahwa tidak akan dipungut biaya. 
 
Selain itu, pelayanan prima dikatakannya sangat dibutuhkan untuk mewujudkan komitmen WBBM. Contohnya, jika dalam pemanggilan saksi dijanjikan pukul 09.00 WIB, maka Ade mengatakan bahwa jajarannya harus sudah hadir melayani sebelum pukul 09.00 WIB.
 
Kejati Jabar, Kejari Bandung, dan Kejari Kabupaten Cirebon, telah mendapat predikat WBK, maka Ade berharap, Kejari yang ada di Jawa Barat bisa meraih predikat WBK, dan yang sudah meraih WBK, bisa meraih WBBM pada tahun ini.
"Upaya untuk meraih predikat WBBM, tentunya harus ada pengawasan yang ekstra, maka dari itu kami mengundang instansi lainnya khususnya Ombudsman dan masyarakat untuk mengontrol Kejaksaan," katanya.
 
Jajaran Kejati Jabar melalui bidang pengawasan juga sudah membuka serta menerima saran, kritik, dan koreksi dari masyarakat melalui kotak saran yang bersifat online. Ade mengatakan bahwa kritik dan saran tersebut akan direspon oleh jajarannya.
 
Pada kegiatan pencanangan WBBM di Kejati Jabar tersebut, dilakukan penyematan pin, penekanan sirine, pelepasan balon, dan penandatanganan komitmen WBBM oleh seluruh jajaran Kejati Jawa Barat.
Penulis: Daniel Andreand Damanik
Video Production: Wahyudi Utomo
Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved