Breaking News:

Persib Bandung

Ketua PSSI Puji Duel Arema FC vs Persib Bandung, Iwan Bule: Patut Jadi Contoh

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan big match Arema FC vs Persib Bandung di pekan kedua Liga 1 2020 patut menjadi contoh.

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Wander Luiz dalam laga Arema FC vs Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (8/3/2020). Maung Bandung menang 2-1. 

TRIBUNJABAR.ID- Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan big match Arema FC vs Persib Bandung di pekan kedua Liga 1 2020 patut menjadi contoh.

Menurutnya, duel dua Arema FC vs Persib Bandung berlangsung aman, bahkan meskipun berakhir kekalahan bagi kubu tuan rumah.

Dalam pertandingan di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (8/3/2020), Arema FC menyerah 1-2 pada Persib Bandung.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengatakan suasana suporter yang hangat dan penuh persahabatan dalam laga tersebut mampu menjadi contoh baik untuk pendukung klub-klub lainnya di Indonesia.

Iwan Bule juga tenang karena pelaksanaan Liga 1 2020 berjalan lancar dan damai hingga pekan kedua berakhir.

Apalagi secara jumlah kehadiran penonton sudah melebihi target bila dibandingkan dengan rentang waktu yang sama pada musim sebelumnya.

Kondisi Terkini Kapten Persib Bandung Supardi Nasir Setelah Kemarin Cedera Lawan Arema FC

Formasi Maut Persib Bandung di Awal Musim, 2 Lawan Bertekuk Lutut, Punya Menara Kembar di Lini Depan

Hal ini disampaikan Iwan Bule setelah rapat koordinasi rutin Piala Dunia U-20 2021 di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/3/2020).

“Kami senang, sudah ada upaya para suporter untuk bersama-sama, seperti saat Aremania menyambut kedatangan bobotoh Persib," kata Iwan Bule.

"Bahkan di Malang kita tahu, tuan rumah kalah tapi pertandingan tetap lancar dan suasana penonton tetap damai,” ucap Iwan Bule menambahkan.

Iwan Bule melanjutkan salah satu visinya menjadi Ketua Umum PSSI yakni memberdayakan kelompok suporter.

Karena itu, ia pun membentuk Divisi Pembinaan Suporter dan Fans Klub di bawah pimpinan Budiman Dalimunthe yang pekan kemarin juga hadir di Stadion Kanjuruhan.

"Makanya kami kirim Pak Budiman untuk memonitoring di sana."

"Yang berikutnya, perkembangan lain yang nantinya jadi kesepakatan bersama rapat-rapat yang harus ditindaklanjuti," kata Iwan Bule.

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved