Menjelang Liga 3 2020, PSGC Ciamis Mulai Seleksi Pemain

Guna menghadapi musim Liga 3 Nasional 2020 yang kick off 13 Juni nanti, Persatuan-Sepakbola Galuh Ciamis ( PSGC Ciamis ) mulai seleksi pemain.

Tribun Jabar/Andri M Dani
Guna menghadapi musim Liga 3 tahun 2020, PSGC Ciamis mulai meyeleksi pemain. Kick off Liga 3 Nasional mulai 13 Juni nanti. Dari 30 calon pemain yang ikut seleksi sejak Rabu (4/3/2020) sampai Senin (9/3/2020) sore tersisa 17 calon pemain. Seleksi pemain berlangsung di Stadion Galuh Ciamis yang merupakan home base PSGC Ciamis. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS– Guna menghadapi musim Liga 3 Nasional 2020 yang kick off 13 Juni nanti, Persatuan-Sepakbola Galuh Ciamis ( PSGC Ciamis ) mulai seleksi pemain.

Tim yang berjuluk Laskar Galuh tersebut hanya menyisakan pemain senior, selebihnya nanti merupakan pemain baru hasil seleksi.

Tiga pemain senior yang tetap dipertahankan PSGC Ciamis untuk menghadapi musim Liga 3 tahun 2020 tersebut masing-masing Ganjar Kurniawan, Aldi Imron dan Denia.

“Seleksi pemain dilakukan secara tertutup dan sudah dimulai sejak Rabu (4/3) lalu,” ujar Direktur Teknik PSGC, Heri Rafni Kotari kepada Tribun di Stadion Galuh Ciamis, Senin (9/3) sore.

Seleksi lanjutan yang berlangsung di Stadion Galuh Ciamis, Senin (9/3/2020) sore, Heri Rafni Kotari didampingi Asisten Pelatih Dicky Jong dan Arif Budiman.

Dari 30 calon pemain yang datang mengikuti seleksi sejak Rabu (4/3) sampai Senin (9/3) tinggal 17 pemain yang masih mengikuti tahapan seleksi lanjutan.

Persib Bandung Raih Hasil Sempurna di 2 Laga Awal, Robert Alberts Belum Bicara Konsistensi

Sanjungan Robert Alberts untuk Wander Luiz Setelah Persib Bandung Tekuk Arema FC

Di antaranya Aldi Mahardika, stopper asal Semarang eks Persijap Jepara U-20, Rifki asal Indramayu eks  PSIS U-20, serta bek kanan Febriansyah  eks PSS Sleman U-20.

Berikut 12 pemain local asli Ciamis di antaranya Yoga, Rega, Anjar, Giant, Idward, Ari Ridwan, Ega, Jamal   dan Yogi (kipper).

PSGC masih berburu pemain berkualitas untuk semua lini  yang diharapkan akan bisa membawa PSGC kembali ke Liga 2. Termasuk berburu dua pemain senior, sesuai dengan regulasi PT LIB selaku operator Liga 3.

“Proses pemain masih berlangsung, jadi ada calon pemain yang datang ada yang pergi. Seleksinya masih berjalan,” kata Heri Rafni Kotari.

Heri mengaku belum tahu persis, nanti di Liga 3 tahun 2020  tersebut PSGC di grup dan tim yang berada satu grup dari mana saja.

“Jadwal dan grupnya belum ada. Informasi yang sudah diterima, jadwal kick off Liga  3 tanggal 13 Juni nanti.

Sekarang PSGC sudah mempersiapkan tim dengan melakukan seleksi pemain,” ujar Heri Rafni Kotari, mantan striker Persib Bandung dan Bandung Raya Manstrans tersebut.

PSGC pada musim Liga 2 tahun 2019 lalu berada di Grup Barat bersama Blitar Bandung United. PSGC Ciamis dan Blitar Bandung United sama-sama terdegradasi ke Liga 3.

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved