Persib Bandung

MOMEN SERU, AREMA FC VS PERSIB Bandung, Pecahkan Rekor 11 Tahun di Markas Arema FC, Hari Ini

Sebelas tahun lamanya, Persib Bandung harus menunggu untuk bisa mengalahkan Arema FC di kandangnya.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, MALANG- Stadion Kanjuruhan bukan lagi menjadi tempat yang angker bagi Persib Bandung. Tepat hari ini, Minggu (8/3/2020), Maung Bandung sukses menekuk perlawan Arema FC dengan skor 2-1.

Terakhir kali, Persib Bandung menang di stadion berkapasitas 40 ribu penonton itu terjadi pada musim 2009. Ketika itu, Persib mengalahkan Arema FC lewat skor 0-2.

Sebelas tahun lamanya, Persib Bandung harus menunggu untuk bisa mengalahkan Arema FC di kandangnya. Selama itu, hasil terbaik yang pernah diraih Persib adalah imbang.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengatakan bahwa mengalahkan Arema FC di kandangnya bukanlah sesuatu yang mudah.

Sebagai mantan arsitek Arema FC di musim 2010, tentu pelatih asal Belanda itu sudah tau bagaiamana kuatnya Singo Edan di kandang sendiri.

Robert Alberts dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan Arema FC vs Persib Bandung di Stadion Kajuruhan, Malang, Minggu 8/3/2020). Tuan rumah kalah 1-2.
Robert Alberts dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan Arema FC vs Persib Bandung di Stadion Kajuruhan, Malang, Minggu 8/3/2020). Tuan rumah kalah 1-2. (Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha)

Reaksi Robert Alberts Setelah Persib Bandung Tekuk Arema FC di Stadion Kanjuruhan

Goool, Wander Luiz Bawa Persib Bandung Unggul 2-1 atas Arema FC

"Saya pribadi sebenarnya punya tren bagus di Malang (karena eks pelatih Arema FC). Tentunya saya tahu Arema sangat kuat ketika bermain di Malang dan saya juga selalu merasakan itu di lapangan," ujar Robert Alberts dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Perasaan Robert Alberts dalam laga ini pun campur aduk. Sebagai mantan pelatih, tentu memiliki banyak kenangan indah di Kanjuruhan.

Sepak bola profesional menuntut banyak hal. Salah satunya adalah mengalahkan mantan tim di markasnya sendiri.

"Hari ini saya juga tetap senang meski menang dengan tim lain, tapi itulah sepakbola. Itu adalah pekerjaan saya. Saya punya kenangan indah bersama Arema dan Malang, saya tidak akan melupakan itu," katanya.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Persib Bandung Pecahkan Rekor 11 Tahun di Markas Arema FC, Hari Ini, https://jabar.tribunnews.com/2020/03/08/persib-bandung-pecahkan-rekor-11-tahun-di-markas-arema-fc-hari-ini.
Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Video Production: Wahyudi Utomo

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved