Breaking News:

Persib Bandung

Stadion GBLA Layak Jadi Kandang Persib Bandung, Lolos Verifikasi PT LIB, Jadi Homebase Persib?

Meski lolos, stadion berkapasitas 38 ribu penonton itu masih memiliki catatan yang harus segera dibenahi.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Ravianto
Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Stadion Gelora Bandung Lautan Api 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dinyatakan lolos verifikasi sebagai home base Persib Bandung di Liga 1 2020.

Meski lolos, stadion berkapasitas 38 ribu penonton itu masih memiliki catatan yang harus segera dibenahi.

Verifikasi oleh PT LIB sendiri dilakukan pada 27 Februari.

Mengutip dari laman resmi Persib, kepastian ini didapat melalui surat dari PT LIB (Liga Indonesia Baru) kepada PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), bernomor 129/LIB-KOM/III/2020

"Bersama ini PT Liga Indonesia Baru menyampaikan hal-hal sebagai berikut : Bahwa berdasarkan hasil verifikasi infastruktur, Stadion GBLA, LAYAK DENGAN CATATAN untuk digunakan dalam kompetisi Liga 1 2020," tulis Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri dalam surat tertanggal 5 Maret 2020.

Dalam Verifikasinya PT LIB mencatat beberapa hal yang harus segera mendapat perbaikan sebelum bisa dipergunakan oleh Maung Bandung.

Ada dua hal yang harus mendapat perhatian dari Persib sebelum menggunakan Stadion GBLA yakni kelengkapan dokumen dan fasilitas.

Dari sisi kelengkapan dokumen, Stadion GBLA harus memiliki layout stadion, sertifikasi stadion, surat ketersediaan lapangan latihan dan dokumen lainnya.

Untuk fasilitas, kelayakan ruang medis, hingga perbaikan di tribun penonton harus segera diperbaiki karena adanya. keretakan pada bangunan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved