Golkar Jabar Siap Bantu Cegah Radikalisme dan Beri Pendidikan Politik Pemilih Pemula

Setelah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Jabar, Drs H Ade Barkah Surahman MSi mengatakan,

Golkar Jabar Siap Bantu Cegah Radikalisme dan Beri Pendidikan Politik Pemilih Pemula
tribunjabar/ferri amiril mukminin
Ketua DPD I Partai Golkar Jabar Ade Barkah Surahman 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Setelah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Jabar, Drs H Ade Barkah Surahman MSi mengatakan, pihaknya mempunyai target selain memenangi pilkada di delapan kabupaten/kota, juga akan masuk ke kalangan milenial untuk mencegah paham radikalisme dan memberikan edukasi politik pemilih pemula.

Seperti diketahui, Ade Barkah secara aklamasi resmi terpilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat pada Musda X DPD Partai Golkar Jawa Barat di Le Eminence Hotel Cipanas, Minggu (1/3/2020).

Ia mengatakan siap menyatukan seluruh kader partai berlambang beringin ini sekaligus merangkul segala kalangan untuk memajukan Jawa Barat.

Bidikan yang menjadi target Ade Barkah adalah merangkul kalangan milenial atau kaum muda dengan cara masuk ke komunitas mereka. Hal tersebut sebagai salah satu upaya menangkal terjadinya praktek kekerasan di kalangan mereka.

"Bukan dengan cara mengajak mereka masuk ke Partai Golkar, tetapi kami yang masuk ke lingkup pergaulan mereka, sehingga bisa tahu apa keinginan mereka," ujar AB.

Polres Cirebon Kota Razia Sejumlah Rumah Kos, Amankan 14 Pemuda yang Tengah Pesta Miras

Menurutnya, cara ini juga sebagai salah satu tindakan mencegah tindak radikalisme di Jawa Barat sesuai dengan imbauan dan pesan-pesan dari pihak kepolisian.

"Partai Golkar akan berusaha ikut membantu menjaga ketertiban dan keamanan di Jawa Barat. Caranya dengan memasuki ruang pergaulan mereka sesuai dengan tingkat usia sehingga bisa mendeteksi adanya bibit-bibit radikalisme," ujar Wakil Ketua DPRD Jawa Barat ini.

Begitu pula dengan paham radikalisme yang mengacu pada pemahaman ISIS, Ade Barkah berjanji akan bekerja sama dengan pihak keamanan, khususnya kepolisian, untuk mencegah munculnya paham tersebut.

"Intinya kami coba rangkul kaum muda, sebab mereka yang rentan dan mudah dipengaruhi paham-paham kekerasan seperti itu," katanya.

Indro Warkop Jadi Saksi Pernikahan Anak Dono untuk Kedua Kalinya, Ingatkan Satu Pesan Utama

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved