Kebakaran di Sadang Serang

Kebakaran di Sadang Serang, 3 Rumah Hangus Tak Bersisa, Petugas Kesulitan Akses

Kobaran api dalam peristiwa kebakaran di permukiman padat penduduk di Jalan Gagak, Kelurahan Sadang Serang, Kota Bandung, menghanguskan tiga rumah

Kebakaran di Sadang Serang, 3 Rumah Hangus Tak Bersisa, Petugas Kesulitan Akses
Tribun Jabar/Ery Candra
Suasana terakhir setelah petugas memadamkan kebakaran di permukiman padat penduduk di Jalan Gagak, Kelurahan Sadang Serang, Kota Bandung, Selasa (25/2/2020) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Kobaran api dalam peristiwa kebakaran di permukiman padat penduduk di Jalan Gagak, Kelurahan Sadang Serang, Kota Bandung, berhasil dipadamkan dalam hitungan jam.

Pantauan Tribun Jabar, kebakaran menghanguskan tiga rumah. Proses pemadaman dan pendinginan yang dilakukan petugas berlangsung selama dua jam.

Kepala UPT Wilayah Utara, Asep Sudrajat mengatakan proses pemadaman dan pendinginan kebakaran dari pukul 20.27 hingga berakhir pada 22.35 WIB.

"Tiga unit rumah hangus terbakar semua. Masih satu keluarga mereka yang terdampak kebakaran," ujar Asep kepada Tribun, di lokasi, Kota Bandung, Selasa (25/2/2020), malam.

Menurutnya, secara keseluruhan, bangunan yang terbaka seluas 146 meter persegi.

Lokasi rumah yang terbakar di permukiman padat penduduk di Jalan Gagak Gang Puyuh Dalam, RT 05/11, Kelurahan Sadang Serang, Kota Bandung, Selasa (25/2/2020) malam.
Lokasi rumah yang terbakar di permukiman padat penduduk di Jalan Gagak Gang Puyuh Dalam, RT 05/11, Kelurahan Sadang Serang, Kota Bandung, Selasa (25/2/2020) malam. (Tribun Jabar/Ery Candra)

BREAKING NEWS: Kebakaran Rumah Terjadi di Permukiman Padat Penduduk di Sadang Serang

Polisi Geledah Rumah Warga di Batan Indah Terkait Radiasi Nuklir, Ini Hasil Penggeledahannnya

Itu terdiri dari rumah yang dihuni Siti seluas 77 meter persegi, Rukmini seluas 35 meter persegi, dan Sulimah 35 meter persegi.

"Kami datang, kondisi api sudah membesar. Kami menurunkan 13 unit mobil gabungan. Beruntung tidak ada korban jiwa," katanya.

Menurutnya, warga sekitar sempat berusaha memadam kebakaran tersebut menggunakan alat-alat seadanya. Namun, api kian membesar.

"Kerugian belum bisa diperkirakan. Nanti dikumpulkan oleh petugas lainnya," ujarnya.

Ia mengakui petugas sempat mengalami kesulitan dalam prroses pemadaman dan pendinginan, terutama akses menuju rumah yang terbakar.

"Kalau dihitung belok-belok sepanjang 1.000 meter. Menghabiskan 50 selang air. Karena masuk gang dan berbelok sehingga kesulitan masuk. Akses jalan sempit dari jalan utama sampai lokasi," katanya.

Penulis: Ery Chandra
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved