Persib Bandung

DPRD Sebut Stadion GBLA Bisa Digunakan Sebagai Kandang Persib, Tapi Harus Atasi Masalah Ini

Komisi D DPRD Kota Bandung memastikan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dapat digunakan kembali sebagai kandang Persib Bandung pada awal Maret

DPRD Sebut Stadion GBLA Bisa Digunakan Sebagai Kandang Persib, Tapi Harus Atasi Masalah Ini
Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Stadion Gelora Bandung Lautan Api 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Komisi D DPRD Kota Bandung memastikan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dapat digunakan kembali sebagai kandang Persib Bandung pada awal Maret 2020.

Kepastian tersebut, berdasarkan hasil pembahasan dalam rapat dengar pendapat (RDP) bersama Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Bandung. Kamis (20/2/2020).

Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung, Heri Hermawan, mengatakan bahwa dalam rapat tersebut juga membahas pembatasan jumlah penonton, perbaikan Stadion GBLA, dan kemungkinan perubahan regulasi.egulasi.

"Itu (kaitan masalah hukum) menjadi ranahnya Dinas Tata Ruang Kota Bandung dan pengembang GBLA, PT Adikarya," ujarnya usai acara di Gedung DPRD Kota Bandung.

Jelang Liga 1 2020, Pelatih Persib Sebut Uji Coba Lawan Persikabo Penting, 2 Pemain Baru Incar Juara

Selain itu, kata Heri Hermawan, ada sejumlah masalah yang akan dibahas lebih lanjut.

Salah satunya jaminan pemakaian stadion yang akan dipresentasikan oleh mantan Kapolrestabes Bandung Brigjen Hendro Pandowo dalam waktu dekat ini.

''Kami sangat mendukung penggunaan Stadion GBLA kembali menjadi home base Persib Bandung. Berita gembira ini tentunya akan disambut suporter dan masyarakat Bandung dengan mendatangi lapangan sebagai penonton yang baik,'' ucapnya.

Rencananya, Persib Bandung akan menggunakan stadion GBLA itu untuk pertama kali saat menjamu Persela Lamongan pada Minggu (1/3/2020).

Tetapi kepastian dan realisasi bergantung pada penilaian panpel yang akan meninjau Stadion GBLA.

Saat ini Dispora Kota Bandung, sebagai pengelola Stadion GBLA, tengah mendiskusikan kelayakan dengan pihak terkait, untuk memastikan Persib Bandung menggelar pertandingan pertama Liga 1 2020.

Poin pentingnya, lanjut Heri, kemampuan Persib Bandung menggelar pertandingan pertama di Stadion GBLA nanti akan bergantung pada kemampuan mendapatkan jaminan keamanan.

"Untuk mendapatkannya, Persib Bandung harus sukses meyakinkan bahwa pertandingan di Stadion GBLA adalah pertandingan yang layak jadi tontonan masyarakat," katanya.

Jumlah Penonton Pertandingan Persib di Stadion GBLA Dibatasi 10 Ribu, Robert Alberts: Tidak Logis

Penulis: Cipta Permana
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved