WNI yang Terinfeksi Virus Corona Sudah Sembuh, Terungkap dari Siapa Dia Terjangkit

WNI tersebut tidak memiliki riwayat bepergian ke RRT namun merupakan pekerja rumah tangga dari warga negara Singapura yang sebelumnya positif.

Kolase Tribun Jabar
Ilustrasi: Persebaran virus corona. (Foto: medscape.com/gisanddata.maps.arcgis.com) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNJABAR.ID, SINGAPURA - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura mengumumkan, satu warga negara Indonesia (WNI) yang sebelumnya positif virus Covid-19 telah dinyatakan sembuh, pada Rabu kemarin (18/2).

"Pada tanggal 18 Februari 2020, Kementerian Kesehatan Singapura menyatakan bahwa WNI pada kasus 21 positif Covid-19 di Singapura dari cluster Yong Thai Hang medical shop pada tanggal 4 Februari 2020, telah dinyatakan sembuh dan negatif," tulis pernyataan dari KBRI Singapura, Kamis (19/2/2020).

KBRI mengatakan, yang bersangkutan dalam kondisi yang baik.

Sementara, untuk data terkait identitas WNI, KBRI belum bisa menyampaikannya ke publik.

"Sehubungan dengan adanya Personal Data Protection Act Singapura, identitas WNI tersebut tidak dapat disampaikan ke publik, namun dapat dipastikan bahwa saat ini yang bersangkutan dalam keadaan baik. KBRI Singapura akan terus memantau perkembangan kondisi WNI tersebut," lanjut pernyataan itu.

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan Singapura mengumumkan kasus coronavirus ke-21 di Singapura, yaitu WNI berusia 44 tahun yang bekerja sebagai pekerja migran, pada (4/2) lalu.

WNI tersebut tidak memiliki riwayat bepergian ke RRC/China. Belakangan terungkap dari mana dia terinfeksi virus corona.

WNI tersebut merupakan pekerja rumah tangga dari warga negara Singapura yang sebelumnya positif terjangkit virus corona.

PMI yang dilaporkan positif tengah ditangani Tim Medis Singapore General Hospital, sejak 3/2.(*)

Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved