WNI yang Bekerja di Singapura Sembuh dari Virus Corona, Sebelumnya Tidak Pernah ke China

Seorang warga negara Indonesia atau WNI yang berada di Singapura terinfeksi virus corona. Tetapi kini WNI tersebut dinyatak

WNI yang Bekerja di Singapura Sembuh dari Virus Corona, Sebelumnya Tidak Pernah ke China
KOMPAS.com/I KOMANG NARENDRA
Warga Singapura ada yang terlihat memakai masker dan ada juga yang tidak memakai masker di kawasan University Town, National University of Singapore (NUS), Kamis (30/01/2020) 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA – Seorang warga negara Indonesia atau WNI yang berada di Singapura terinfeksi virus corona.

Tetapi kini WNI tersebut dinyatakan sembuh.

Kementerian Kesehatan Singapura pada Selasa (18/2/2020), menyatakan bahwa lima orang yang terinfeksi virus corona telah sembuh dan keluar dari rumah sakit.

Satu dari lima pasien tersebut merupakan WNI.

“Lima orang yang sebelumnya terinfeksi virus COVID-19 hari ini dinyatakan sudah keluar dari rumah sakit (kasus 5, 8, 21, 38, dan 76). Secara keseluruhan, sudah ada 29 orang yang telah dinyatakan sembuh dari infeksi dan meninggalkan rumah sakit,” demikian bunyi keterangan tersebut.

Korban Meninggal Akibat Virus Corona di China Sudah Capai 2.000 Orang Hingga Hari Ini

WNI yang sebelumnya dinyatakan positif virus corona teridentifikasi sebagai kasus ke-21.

Ia merupakan seorang wanita yang bekerja sebagai seorang asisten rumah tangga di kediaman seorang wanita asal Singapura yang juga terpapar virus corona.

WNI tersebut diketahui tidak pernah terbang ke China sebelumnya.

Namun, majikan tempat ia bekerja diketahui kerap berinteraksi dengan turis asal China di tempat kerjanya, Yong Thai Hang, yang berada di 24 Cavan Road.

Terkait kondisi WNI tersebut juga dikonfirmasi oleh KBRI Singapura.

“WNI yang dinyatakan sebagai kasus ke-21 positif COVID-19 di Singapura dari cluster Yong Thai Hang medical shop pada tanggal 4 Februari 2020, telah dinyatakan sembuh dan negatif COVID-19 serta telah dipulangkan dari rumah sakit,” demikian keterangan KBRI Singapura.

Meski demikian, hingga kini KBRI tidak dapat mempublikasikan identitas WNI tersebut lantaran adanya Personal Data Protection Act Singapura.

“Namun dapat dipastikan bahwa saat ini yang bersangkutan dalam keadaan baik. KBRI Singapura akan terus memantau perkembangan kondisi yang bersangkutan,” tulis keterangan tersebut. (Kompas.com/Dani Prabowo)

Sudah 2.000 Orang Jadi Korban Meninggal Akibat Virus Corona, Data per 19 Februari 2020

Sumber: Kompas.com https://amp.kompas.com/nasional/read/2020/02/19/12540061/sembuh-dari-corona-wni-di-singapura-keluar-rumah-sakit

Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved