Persib Bandung

Skuat Utama Dibawa ke Bogor, Persib Bandung Lawan PSCS Cilacap dan Tira Persikabo

Robert Alberts memang sengaja membagi skuatnya jadi dua. Penyebabnya, Persib Bandung akan melawan PSCS Cilacap Tira Persikabo di hari yang sama

Skuat Utama Dibawa ke Bogor, Persib Bandung Lawan PSCS Cilacap dan Tira Persikabo
Tribunnews/Hasan Sakri Gozali
Wander Luiz disambut rekan-rekannya setelah mencetak gol bagi Persib Bandung ke gawang PSS Sleman dalam laga uji coba di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, Senin (17/2/2020). Persib menang 2-0. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG‑ Robert Alberts sudah menemukan 18 pemain yang kemungkinan besar akan mengisi daftar susunan pemain Persib Bandung di Liga 1 2020.

Komposisi itu terlihat dalam tim Persib Bandung yang akan dibawa ke Bogor untuk beruji coba melawan Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (21/2/2020).

Pelatih Persib Bandung asal Belanda itu memang sengaja membagi skuatnya menjadi dua. Penyebabnya, Persib juga akan berhadapan dengan PSCS Cilacap di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap, Kamis (20/2/2020).

Sebenarnya, pembagian tim sudah dilakukan dalam uji coba belakangan ini. Seperti ketika menghadapi Persib U-20 dan PSKC Cimahi.

Dia memilih menurunkan tim berbeda. Begitu juga saat Persib Bandung menghadapi Barito Putera, Robert Alberts juga seakan mengonfirmasi tim yang diturunkan pertama adalah tim utama.

Para pemain Persib Bandung menjajal lapangan Stadion Manahan, Solo, Jumat (14/2/2020).
Para pemain Persib Bandung menjajal lapangan Stadion Manahan, Solo, Jumat (14/2/2020). ((KOMPAS.com/MOCHAMAD SADHELI))

Hal yang sama terlihat ketika uji coba away ke markas Persis Solo dan PSS Sleman. Ketika melawan Persis, pemain yang proyeksikan menempati tim utama tidak diturunkan.

Laga Uji Coba Melawan Dua Tim, Jajaran Pelatih Persib Siapkan Skenario Ini

Ini Daftar Pemain Asing Liga 1 2020, Musuh Bebuyutan Persib Dihuni Pemain Bintang Eropa

Dua laga itu seakan menjadi penilaian akhir atas 26 pemain yang akan dipakai di Liga 1 2020.

"Kami masih menganalisis starting eleven musim ini dan ini masih belum pemain inti yang tetap. Kami semakin dekat untuk bisa memastikan siapa pemain inti musim ini," jelas Robert Alberts setelah menghadapi PSS di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, Senin (17/2/2020) sore.

Robert menginginkan pemain yang memiliki karakter dan mental bertanding.

"Untuk memiliki winning team tentu kami harus mempunyai tim yang berkarakter kuat dan mentalitas untuk bermain. Itu yang kami cari," ucap Robert Alberts

Halaman
123
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved