Jasad Bocah SD Itu Ditemukan Mengambang di Muara Majingklak, Dua Hari Dua Malam Terseret Arus

Alfan Nursita (12) murid kelas VI MI Sukajadi yang terseret arus Sungai Ciputrahaji, Minggu (16/2/2020) pukul

Jasad Bocah SD Itu Ditemukan Mengambang di Muara Majingklak, Dua Hari Dua Malam Terseret Arus
Istimewa
Ilustrasi Muara Majingklak 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Alfan Nursita (12) murid kelas VI MI Sukajadi yang terseret arus Sungai Ciputrahaji, Minggu (16/2/2020) pukul 11.00, akhirnya ditemukan tewas mengambang di perairan muara Sungai Citanduy, Majingklak, Segara Anakan, Selasa (18/2/2020) pukul 09.00.

Jasad warga Dusun Sukasari RT 11/03 Desa Sukajadi, Pamarican pertama kali ditemukan Wagino (47) nelayan setempat yang tengah melaut.

“Begitu mendapat informasi, potensi SAR yang akan melakukan pencarian lanjutan langsung menuju Majingklak. Sekitar pukul 09.50 jenazah korban berhasil dievakuasi,” ujar Yayan Babeh, relawan SAR Satgas Pusdalops BPBD Ciamis kepada Tribun, Selasa (18/2/2020).

Setelah dikonfirmasikan langsung ke pihak keluarga, menurut Yayan, jenazah yang ditemukan di perairan Muara Majingklak tersebut dipastikan jasad Alfan Nursita.

Sebelum Ashraf Meninggal, BCL Persembahkan Lagu Wanita Terbahagia, Lirik dan Video Klipnya Romantis

Setelah diserahterimakan kepada pihak keluarga, siang itu juga jenazah Alfan dibawa ke rumah duka di Dusun Sukasari RT 11/03 Desa Sukajadi, Pamarican untuk dimakamkan.

Seluruh potensi SAR yang terlibat dalam pencarian korban di antaranya  Basarnas Pos SAR Tasikmalaya, Tagana, BPBD Ciamis, BPBD Banjar, PMI Ciamis, PMI Banjar, Banser, SAR MTA, TNI/Polri dari Pamarican dan warga yang melakukan pencarian ikut mengantarkan jenazah korban ke rumah duka.

Jenazah korban dari Majingklak menuju rumah duka dibawa dengan menggunakan mobil ambulans dari Puskesmas Kertahayu.

“Sekitar pukul 13.00 seluruh potensi SAR gabungan balik kanan  kembali markas masing-masing ,” jelasnya.

Bocah yang Hanyut di Parit Babakan Ciparay Bandung Berhasil Ditemukan di Waduk Saguling

Korban Alfan Nursita (12) terseret arus Sungai Ciputrahaji (anak Sungai  Ciseel yang juga anak Sungai Citanduy) yang mendadak besar saat bermain bersama Sembilan temannya Sungi Ciputrahaji Blok Dusun Sidamulya Rt 02 RW 01 Desa Sidamukti Pamarican, Minggu (16/2) pukul 11.00.

Jasad korban ditemukan mengambang di perairan Muara Majingklak (sekitar 44 km dari lokasi kejadian) Selasa (18/2) pukul 09.00 setelah dua hari dua malam terseret arus sungai.

Penulis: Andri M Dani
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved