Pelatihan Gojek Swadaya, Keluarga Mitra Belajar Wirausaha & Bahasa Inggris bareng Gramedia Academy

Program ini telah digelar di Jawa Barat dan Banten, termasuk di antaranya adalah Bandung, Bekasi, Cirebon, Karawang, Sukabumi, Tasikmalaya, dan Serang

Istimewa
Gojek menggelar program pelatihan Gojek Swadaya kewirausahaan Cerdik Berwirausaha yang ditujukan bagi para istri mitra driver GoRide dan GoCar, serta menggelar kursus Bahasa Inggris untuk anak-anak mitra Gojek dan GoCar bernama Belajar Bareng Gojek Swadaya dengan menggandeng Gramedia Academy. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gojek menggelar program pelatihan Gojek Swadaya kewirausahaan Cerdik Berwirausaha yang ditujukan bagi para istri mitra driver GoRide dan GoCar.

Program ini merupakan suatu langkah awal yang dikembangkan Gojek untuk terus meningkatkan keberlangsungan pendapatan mitra dan keluarganya melalui ekosistem Gojek.

Selain itu, Gojek juga memberikan akses kursus Bahasa Inggris untuk anak-anak mitra Gojek dan GoCar bernama Belajar Bareng Gojek Swadaya dengan
menggandeng Gramedia Academy.

Program ini telah digelar di beberapa kota di wilayah Jawa Barat dan Banten, termasuk di antaranya adalah Bandung, Bekasi, Cirebon, Karawang, Sukabumi, Tasikmalaya, dan Serang. Hingga kini program serupa juga sudah dilaksanakan di Jabodetabek, Palembang, dan Surabaya.

Keputusan untuk mengikutsertakan usaha kuliner para istri mitra ke dalam ekosistem GoFood diambil terutama karena dampak positif yang diberikan oleh layanan pesan-antar makanan terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara tersebut.

Menurut hasil riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) menyatakan ada dampak positif dari teknologi Gojek yang langsung terlihat pada performa bisnis partner UMKM GoFood.

Hal ini tercermin dari bagaimana 72% responden UMKM mengalami kenaikan klasifikasi omzet setelah mereka menggunakan aplikasi khusus manajemen partner (GoBiz); dan 93% responden UMKM mengalami peningkatan volume transaksi setelah mereka menggunakan aplikasi GoBiz.

Head Regional Corporate Affairs Gojek, Wildan Kesuma mengatakan, sebagai super-apppilihan utama masyarakat Indonesia, Gojek terus memberikan solusi bagi semua pihak yang ada di dalam ekosistemnya untuk hidup lebih baik.

Pihaknya fokus pada kesejahteraan mitra karena percaya keluarga mitra memiliki potensi untuk meningkatkan kesejahteraannya dengan cara menambah wawasan kewirausahaan dan juga keterampilan memasak.

Halaman
123
Penulis: Siti Fatimah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved