Bukan Prabowo, Hasil Survie Tunjukkan Erick Thohir Jadi Menteri Paling Berani

Berdasarkan survei Indo Barometer, Menteri BUMN Erick Thohir dinilai sebagai menteri paling berani di kabinet Jokowi - Maruf Amin.

Bukan Prabowo, Hasil Survie Tunjukkan Erick Thohir Jadi Menteri Paling Berani
KOMPAS.com/Deti Mega Purnamasari
Menteri BUMN Erick Thohir usai laporan kepada Menkopolhukam Mahfud MD di Kantor Kemenkopolhukam, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (5/12/2019). 

TRIBUNJABAR.ID - Berdasarkan survei Indo Barometer, Menteri BUMN Erick Thohir dinilai sebagai menteri paling berani di kabinet Jokowi - Maruf Amin.

Performa Erick Thohir mendapat apresiasi dan dinilai memiliki sejumlah gebrakan.

Survei yang dilakukan Indo Barometer menempatkan Erick Thohir sebagai menteri paling berani di Kabinet Indonesia Maju mengungguli pembantu-pembantu Presiden lainnya.

Hasil survei yang dipublikasikan Indo Barometer, Menteri BUMN ini mendapat persentase 42,5 persen dari variabel kinerja menteri terbaik yang diikur dari keberanian.

Dalam catatan Indo Barometer, Erick Thohir dinilai sebagai figur menteri berani yang dinilai publik memiliki banyak gebrakan.

Profil Dedy Susanto, Aib Dugaan Kelakuan Mesum Diungkap Selebgram, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Menteri paling berani kedua menurut survei publik menempatkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan nilai 37 persen, lalu Mafud MD di posisi ketiga dengan nilai 11 persen.

Selain dinilai berani, masih menurut survei Indo Barometer, Erick juga dinilai sebagai sosok yang sesusi dengan kebutuhan masyarakat dengan skor 36,4 persen.

Mantan Presiden Inter Milan ini juga masuk jajaran menteri yang paling dikenal publik dengan skor 8,2 persen.

Erick Thohir hanya kalah oleh Prabowo Subianto di posisi pertama dengan skor 18,4 persen dan Sri Mulyani di posisi runner up dengan nilai 10,6 persen.

Sebagai informasi, selain diukur dari keberanian, variabel lain yang diukur antara lain ketegasan, pengalaman, keahlian, intelektual, penguasaan masalah di bidangnya, kalangan profesional, pemberian solusi, dan cara kerja efektif dan efisien.

Halaman
123
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved