Ada 3 Warga Bogor yang Diobservasi di Natuna Dipulangkan, Keluarga Masih Tunggu Kabar

Pemerintah Indonesia berencana memulangkan Warga Negara Indonesia (WNI) yang diobservasi di Natuna, Sabtu (15/2/2020) siang ini.

KOMPAS.COM/HADI MAULANA
Beberapa hari menjelang berakhirnya proses observasi dan karantina yang dilakukan di hanggar Lanud Raden Sadjad Ranai, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) terhadap 238 WNI dari Wuhan, China dan 47 tim penjemput. 700 personil yang tergabung dalam misi kemanusiaan ini, yakni Komando Tugas Gabungan Terpadu Operasi Kemanusiaan Natuna (Kogasgabpad) dikunjungi Panglima TNI dan Kapolri, Kamis (13/2/2020) kemarin. 

TRIBUNJABAR.ID, BOGOR - Pemerintah Indonesia berencana memulangkan Warga Negara Indonesia (WNI) yang diobservasi di Natuna, Sabtu (15/2/2020) siang ini.

Ada 238 lebih WNI yang kembali dari Wuhan dan menjalani proses observasi di Natuna akan dipulangkan ke rumahnya masing-masing setelah wilayah Wuhan diserang virus corona.

Dikutip Tribunjabar.id dari TribunnewsBogor.com, tiga dari ratusan WNI merupakan warga Bogor.

Ada 9 Warga Asal Jabar Turut Dikarantina di Natuna, Pemprov Dampingi Kepulangannya ke Daerah Asal

Ketiganya tinggal di wilayah Kabupaten dan Kota Bogor.

Satu dari tiga warga WNI yang pulang hari ini adalah Almer Belmiro Putrawan (18).

Almer Belmiro Putrawan tinggal di Jalan Parikesit, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Saat ini pihak keluarga masih menunggu kabar kepastian kepulangan anggota keluarganya.

Kakak kandung Almer Belmiro, Tiara Regina Putriawan (19) saat ditemui dikediamannya di sekitar wilayah Kecamatan Bogor Utara mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu kabar terkait kepulangan adiknya.

"Untuk sementara saya belum tahu detailnya seperti apa, kita disini masih menunggu my brother, jadi nanti juga seperti dibarengin oleh pihak kecamatan gitu kan, ya intinya saya belum tau detainya seperti apa," kata Tiara Regina kepada TribunnewsBogor.com, Sabtu (15/2/2020).

Pemerintah Indonesia Mengawal Kepulangan 238 WNI Usai Observasi dari Natuna ke Daerah Masing-masing

Nantinya setelah mendapat kabar tentang kepulangan adiknya itu, kata Tiara, keluarga pun langsung akan melakukan penjemputan.

Pantauan TribunnewsBogor.com di rumah keluarga Almer Berlmiro, tidak terlihat persiapan khusus.

Karena pemerintah pusat juga sudah mengatakan bahwa WNI yang dilakukan observasi di Natuna negatif.

"Iya yang saya tau alhamdulillah dia aman dan sehat lah ya, jadi kita tetap masih menunggu kabar dari sana, enggak ada no no persiapan khusus, tidak ada persiapan khusus, back to normal every day," katanya.(*)

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul BREAKING NEWS - Warga Bogor yang Diobservasi di Natuna Dipulangkan, Keluarga Masih Tunggu Kabar, https://bogor.tribunnews.com/2020/02/15/breaking-news-warga-bogor-yang-diobservasi-di-natuna-dipulangkan-keluarga-masih-tunggu-kabar.
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Soewidia Henaldi

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved