Sah, Setiawan Wangsaatmadja Resmi Jadi Sekda Jabar, Balik ke Bandung Setelah 7 Tahun di Jakarta

Dr. Ir. Setiawan Wangsaatmadja Dipl. SE., M.Eng, kini resmi menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi

Sah, Setiawan Wangsaatmadja Resmi Jadi Sekda Jabar, Balik ke Bandung Setelah 7 Tahun di Jakarta
Tribunjabar/Syarif Abdussalam
Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmadja 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dr. Ir. Setiawan Wangsaatmadja Dipl. SE., M.Eng, kini resmi menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat. Setiawan diambil sumpahnya dan dilantik oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate, Jumat (14/2/2020).

Ridwan Kamil mengatakan selama sekitar delapan bulan posisi ini sempat dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Jabar Daud Achmad. Gubernur yang akrab disapa Emil ini mengatakan pihaknya berterima kasih kepada Daud Achmad karena telah menjalankan tugasnya dengan sangat baik.

"Akhir Januari keluar surat dari Pak Presiden karena dari tiga yang diajukan ternyata yang dipilih oleh Presiden adalah Pak Setiawan Wangsaatmaja dan kelihatannya itu pilihan tepat dengan kebutuhan Jabar hari ini," kata Emil seusai pelantikan tersebut.

Salah satu poin yang dianggap positif oleh pemerintah pusat, katanya, adalah rekam jejak Setiawan yang bertugas sebagai deputi di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), sebanyak beberapa kali.

Dengan lamanya Setiawan bertugas di kementerian, katanya, Sekda Jabar baru ini nantinya akan memiliki hubungan yang jauh lebih lancar dan baik dengan pemerintah pusat sehingga bisa mengakselerasi bantuan pembangunan.

Seusai Pemakaman Himendra Wargahadibrata, Pihak Keluarga Sampaikan Hal Ini

"Kedua, Pak Iwan (Setiawan) juga bukan orang jauh karena dulunya juga berkantor di Pemda sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup. Setelah tujuh tahun lalu kembali, berikutnya saya meyakini mesin birokrasi dan DPRD mengapresiasi," katanya

Emil mengatakan pihaknya memberi waktu tujuh hari kepada Setiawan untuk memperkenalkan diri kepada semua elemen Pemprov Jabar, setelah itu langsung ngabret mengakselerasi berbagai program pembangunan di Jawa Barat.

"Fokus saja pada pekerjaan, jangan ada hal yang di luar tupoksinya seperti yang sebelumnya, sehingga seharusnya Jabar kondusif, tanpa ada dinamika yang tak perlu," ujarnya.

Emil menekankan bahwa integritas harus dimiliki sekda baru ini karena pejabat politik di Pemprov Jabar ada 122 orang, yakni 120 anggota dewan, seorang gubernur, seorang wakil gubernur.

3.798 Peserta SKD CPNS Kota Bandung Nilainya Lewati Ambang Batas tapi Hanya 2.604 yang Lolos

Halaman
12
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved