Padukan Musik DJ Koplo EDM Remix House Music dan Etnik, Kabut Salju Optimistis Rilis Single Pergilah

Masih gandrungnya genre musik remix koplo di banyak event hiburan, membuat para anak muda Bandung ini untuk bergabung dan lahirkan sesuatu yang unik.

Padukan Musik DJ Koplo EDM Remix House Music dan Etnik, Kabut Salju Optimistis Rilis Single Pergilah
Tribun Jabar/Kemal Setia Permana
Kabut Salju dengan personel DJ RBA (sebagai DJ), Deriana Wahyu alias Ahonx (kendang), dan tiga lainnya pada vokal yaitu Heryana alias Om Her, M Yusuf Tajri alias Cuphiew dan Selvi Intani saat memperkenalkan singel Pergilah di Kafe Fourplay, Jalan Cilaki, Kota Bandung, Jumat (14/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Masih gandrungnya genre musik remix koplo di berbagai event hiburan saat ini, telah menggoda sekelompok anak muda Bandung ini untuk bergabung dan melahirkan sesuatu yang unik.

Mereka yang menamakan diri Kabut Salju ini menganggap kondisi tersebut sebagai peluang untuk memaksimalkan potensi yang mereka punya di bidang musik.

Terlebih, Kabut Salju dimotori seorang Disc Jockey (DJ) handal yaitu DJ RBA (Riksa Bakti Andyaguna).

Kabut Salju dengan personel DJ RBA (sebagai DJ), Deriana Wahyu alias Ahonx (kendang), dan tiga lainnya pada vokal yaitu Heryana alias Om Her, M Yusuf Tajri alias Cuphiew dan Selvi Intani saat perform dalam acara memperkenalkan singel Pergilah di Kafe Fourplay, Jalan Cilaki, Kota Bandung, Jumat (14/2/2020).
Kabut Salju dengan personel DJ RBA (sebagai DJ), Deriana Wahyu alias Ahonx (kendang), dan tiga lainnya pada vokal yaitu Heryana alias Om Her, M Yusuf Tajri alias Cuphiew dan Selvi Intani saat perform dalam acara memperkenalkan singel Pergilah di Kafe Fourplay, Jalan Cilaki, Kota Bandung, Jumat (14/2/2020). (Tribun Jabar/Kemal Setia Permana)

Ini Sederet Pesan dari Akhir Kisah Cinta Dilan dan Milea yang Wajib Kamu Semua Tahu

Kabut Salju kental membawakan lagu-lagu penyanyi atau grup band ternama yang warna musiknya diubah dengan nuansa kolaborasi musik DJ, house music, remix dengan dangdut koplo.

Tak hanya itu, warna musiknya juga menyuguhkan alunan EDM (electronic dance music) dan dipadukan dengan musik etnik Sunda, kendang.

Dari kolaborasi apik inilah kemudian lahirlah sebuah single dari Kabut Salju yang berjudul Pergilah.

Beranggotakan DJ RBA (sebagai DJ), Deriana Wahyu alias Ahonx (kendang), dan tiga lainnya pada vokal yaitu Heryana alias Om Her, M Yusuf Tajri alias Cuphiew dan Selvi Intani, Kabut Salju memperkenalkan singel Pergilah di Kafe Fourplay, Jalan Cilaki, Kota Bandung, Jumat (14/2/2020).

Singel ini bisa dibilang membawakan genre musik kolaborasi DJ dengan koplo dan berpadu dengan kendang dan alat musik etnik khas Sunda lainnya.

Ditanya soal isi cerita lagunya, dikatakan DJ RBA, lagunya tentang arti sebuah kehilangan dalam percintaan antara seorang wanita yang ditinggalkan oleh seorang pria (kekasih).

Halaman
123
Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved