Persib Bandung

Laga Persib Bandung vs Persis Solo Akan Ditonton Langsung Presiden Jokowi?

Jika jadi diresmikan Sabtu besok, maka peresmian Stadion Manahan bertepatan memperingati HUT ke-20 Pasoepati dan hari jadi ke-275 Kota Solo.

Laga Persib Bandung vs Persis Solo Akan Ditonton Langsung Presiden Jokowi?
Kementerian PUPR
Stadion Manahan Solo 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNJABAR.ID, SOLO - Peresmian Stadion Manahan Solo oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan berbarengan dengan digelarnya laga persahabatan Persis Solo vs Persib Bandung, Sabtu (15/2/2020).

"Besok (Sabtu, red) rencananya akan kita resmikan sekalian," kata Wali Kota Solo, FX Hadi Rudiyatmo, saat meninjau Stadion Manahan Solo, Jumat (14/2/2020).

Rencananya, peresmian Stadion Manahan Solo baru akan dilaksanakan pada akhir bulan ini.

"Saya meminta Pak Menteri PUPR untuk sekalian meresmikan, karena beliau mumpung ada di sini, jadi sekalian saja," imbuhnya.

Rencananya, Presiden RI, Joko Widodo yang akan meresmikan stadion kebanggaan masyarakat Solo itu, seusai melakukan kunjungan ke Wonogiri.

"Kalau yang meresmikan bukan Pak Presiden, ya siapa lagi," tutupnya.

Namun hingga kini belum diketahui pasti, apakah Presiden Jokowi akan menonton gelaran laga Persis Solo vs Persib Bandung secara langsung atau tidak.

Daftar Pemain Persib Bandung ke Solo

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, membawa 25 pemain untuk pertandingan uji coba menghadapi Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/2/2020).

Dalam tur kali ini, Febri Hariyadi tidak ikut lantaran mendapat panggilan dari Timnas Indonesia untuk melakukan training center (TC).

Sementara dua pemain asing baru Maung Bandung, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz ikut serta dalam tur ke Solo kali ini.

Para pemain sudah berangkat menuju Solo tadi pagi, Jumat (14/2/2020) dan akan melakukan persiapan pertandingan disana.

Persib sendiri diagendakan akan menjalani dua kali pertandingan uji coba. Selain melawan Persis Solo, Persib Bandung akan dijamu oleh PSS Sleman (17/2).

Mendarat di Solo pukul 10:15 WIB

Skuat Pangeran Biru mendarat dengan selamat di Bandar Udara Adi Soemarmo Solo, Jumat 14 Februari 2020 sekira pukul 10.15 WIB setelah menempuh perjalanan terbang selama satu jam dari Bandung. 

Tiba di Solo pagi, Fabiano Beltrame dan kawan-kawan dijadwalkan akan menggelar latihan.

Persib Bandung direncanakan berlatih dan menguji Stadion Manahan sore nanti.

Latihan sore nanti merupakan persiapan menuju laga persahabatan Persis Solo, Sabtu 15 Februari 2020 besok malam. 

Halaman
123
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved