Persis Main Lepas, Berharap Bisa Kalahkan Persib

Salahudin menyatakan pasukannya sudah mempersiapkan diri menghadapi pertandingan ini secara maksimal.

TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
GELANDANG Persib Bandung Beckham Putra Nugraha mencoba melewati lawan saat beruji coba menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2/2020). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persis Solo enggan kalah sebelum berperang menjelang beruji coba menghadapi Persib Bandung di Stadion Manahan, Sabtu (15/2). Tim Liga 2 itu menganggap kemenangan atas Persib bukan hal yang mustahil.

"Di dunia ini enggak ada yang enggak mungkin kalau mau kerja keras. Semua serba mungkin. Kalau bicara level, memang Persib di atas kami, tapi di lapangan yang menentukan. Siapa yang mau kerja lebih keras itu yang akan memenangkan pertandingan," ujar Pelatih Persis, Salahudin, melalui sambungan telepon, Kamis (13/2).

Berbicara mengenai kekuatan Persib, Salahudin menilai skuat asuhan Robert Alberts sudah cukup lengkap. Deretan pemain asing dan lokal memiliki kemampuan yang cukup baik sehingga perlu semangat tinggi untuk bisa mengimbanginya.

"Paling enggak, kan, mereka persiapan untuk kompetisi ini. Ini, kan, level di atas kami, Liga 1. Tim yang banyak bertabur bintang, tim yang bagus. Pertama kami tetap bermain lepas dan baik, kedua kami juga harus belajar banyak dari tim Liga 1. Bagaimana bermain dengan bagus," ucapnya.

Salahudin menyatakan pasukannya sudah mempersiapkan diri menghadapi pertandingan ini secara maksimal. "Kami sudah persiapan fisik, taktik, dan mental pemain untuk uji coba hadapi Persib nanti," ujar Salahudin.

Menurutnya, uji coba ini merupakan bagian rangkaian persiapan Laskar Samber Nyawa sebelum menghadapi Liga 2 yang direncanakan kick off 20 Maret.

"Sebenarnya persiapan Persis sekarang itu di fisik dan taktik. Rencana saya tanggal 20 (Februari) ke atas ada uji coba pramusim. Tapi, ada acara uji coba lawan Persib di Stadion Manahan, ya, enggak masalah," katanya.

Di samping itu, para pemain yang diinginkannya telah berkumpul semua dan sudah siap menjamu Maung Bandung. Sehingga, Salahudian memastikan, Persis lebih siap ketimbang dua laga uji coba sebelumnya menghadapi Persik Kediri dan Persebaya Surabaya.

"Ini pertama kali pemain lengkap. Waktu itu 12 pemain. Kalau sekarang sudah lengkap," katanya. (*)

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Sugiri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved