Bertemu Ridwan Kamil Saat Kopdar, Ini Proyek yang Diajukan Bupati Karawang Cellica

Bertemu Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat Kopdar, ini proyek yang diajukan Bupati Karawang.

Bertemu Ridwan Kamil Saat Kopdar, Ini Proyek yang Diajukan Bupati Karawang Cellica
tribunjabar/nandri prilatama
Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana saat meresmikan palang pintu perlintasan di Warung Jambu 159, Rabu (18/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana dalam kesempatannya di kegiatan koordinasi penyelenggaraan pemerintah daerah (Kopdar) di Istora Jatiluhur, Purwakarta, meminta kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pendanaan sejumlah proyek pembangunan.

Cellica berterima kasih atas respons yang diberikan Ridwan Kamil untuk memberikan kemajuan pada Kabupaten Karawang.

Menurutnya, pada tahun ini Kabupaten Karawang mendapatkan sebesar Rp 216 miliar dari total pengajuan Rp 324 miliar.

"Ya, jumlah yang disetujuinya itu program prioritas jadi dari pengajuan dengan yang disetujui berbeda," ujarnya seraya menyebut Rengasdengklok menjadi salah satu fokus programnya.

Untuk rancangan pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Karawang lima tahun ke depan, Cellica menyebut terfokus kepada bidang wisata baik alam, sejarah, maupun wisata budaya termasuk ada di dalamya objek wisata Candi Jiwa

"Saya juga tadi meminta Pak Gubernur yang menjadi arsitek untuk Tugu Proklamasi Rengasdengklok yang bakal menjadi kawasan sejarah," katanya.

Tak hanya Tugu Proklamasi, Cellica juga menginginkan ke depannya ada museum dan galeri UMKM, agar para generasi muda ini mengetahui cikal bakalnya kemerdekaan Indonesia itu berasal dari Karawang.

"Kami juga tadi ajukan bantuan pembuatan jalan Johar-Gempol yang masuk dalam tugas lanjutan yang perlu mendapat bantuan dari gubernur yang panjangnya 6 kilometer. Jadi, tadi yang kami ajukan untuk 2021 total Rp 106 miliar," ujarnya.

Cellica menambahkan Kabupaten Karawang meminta bantuan Provinsi Jabar membangun Alun-alun Karawang dan Karawang Kreatif Center.

"Alhamdulillah respons Pak Gubernur baik dan semoga di 2021 apa-apa yang telah kami ajukan bisa menjadi penyemangat kami," ucap Cellica seraya menyebut ada pula pembahasan terkait normalisasi Cibeet dan banjir yang terjadi di Karangligar juga Cilamaya yang hendak dibuatkan bendungan.

Tampung Aspirasi Lewat Kopdar, Ridwan Kamil Sebut 2021 Bakal Kucurkan Anggaran Rp 10 Triliun

Kopdar Kelima, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Minta 5 Proyek Ini Dibantu oleh Gubernur Jabar

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved