Persib Bandung

Coba Skema Baru Lawan Barito, Permainan Persib Kurang Berkembang di Babak I, Ini Kata Robert

Dalam laga uji coba melawan Barito Putera, Persib Bandung mencoba skema permainan baru.Di antaranya, Fabiano Beltrame dicoba dimainkan sebagai gelanda

Coba Skema Baru Lawan Barito, Permainan Persib Kurang Berkembang di Babak I, Ini Kata Robert
Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan kontra Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2/2020). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dalam laga uji coba melawan Barito Putera, Persib Bandung mencoba skema permainan baru.

Di antaranya, Fabiano Beltrame dicoba dimainkan sebagai gelandang bertahan.

Tetapi Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menilai bahwa permainan anak asuhnya sangat lambat di awal pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2/2020).

Secara spesifik, pelatih asal Belanda ini mengungkapkan bahwa anak asuhnya sulit mengembangkan permainan di 30 menit awal.

Robert Alberts Ungkap Sesuatu yang Final di Persib Bandung Usai Kalahkan Barito Putera

"Pemain terlalu banyak berpikir untuk melakukan tugas sesuai instruksi jadi kalian bisa melihat kami tidak bisa menampilkan permainan yang diinginkan. Saya pikir Barito justru yang bisa memainkan permainan yang mereka inginkan," ujar Robert dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Ketika di awal pertandingan pemainnya terlalu lambat dalam mengembangkan permaianan, Robert Alberts langsung menginstruksikan agar bermain lebih cepat.

Alhasil Persib mulai bisa bermain lebih menekan diakhir babak pertama meskipun gagal mencetak gol.

"Baru di 15 menit terakhir babak pertama tim meningkatkan kecepatannya dan langsung ketika kami bermain lebih cepat, kami punya serangan yang berbahaya ke pertahanan Barito, karena kami memainkan tempo yang berbeda," katanya.

Memasang Fabiano Beltrame sebagai gelandang bertahan tampaknya tidak terlalu berjalan bagi Maung Bandung.

Untuk itu ia mengubah komposisi pemain dengan memasukan Dedi Kusnandar dan Beckham Putra untuk memberikan aliran bola kepada dua striker, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion.

Halaman
1234
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved