Sejak Wabah Virus Corona Menyebar, Jepang dan Singapura Mulai Dihindari Wisatawan

Wabah virus corona telah menyebar ke sejumlah negara. Beberapa di antaranya adalah negara tujuan wisatawan, semisal Jepang dan Singapura

Sejak Wabah Virus Corona Menyebar, Jepang dan Singapura Mulai Dihindari Wisatawan
KOMPAS.com/I KOMANG NARENDRA
Warga Singapura ada yang terlihat memakai masker dan ada juga yang tidak memakai masker di kawasan University Town, National University of Singapore (NUS), Kamis (30/01/2020) 

TRIBUNJABAR.ID - Wabah virus corona telah menyebar ke sejumlah negara. Beberapa di antaranya adalah negara tujuan wisatawan, semisal Jepang dan Singapura.

Akibat wabah yang telah memakan lebih dari 800 korban ini, Jepang dan Singapura mulai dihindari wisatawan mancanegara.

Salah satu yang sudah merencanakan kunjungan ke negara dengan ikon Merlion itu namun membatalkannya adalah Jamie Wong (34), seorang karyawan bank asal Inggris.

Dikutip dari South China Morning Post, rencananya, Wong akan mengunjungi kantornya yang ada di Singapura untuk beberapa waktu, sekaligus menghadiri acara pernikahan adik iparnya, pekan depan.

Trenggiling Jadi Tersangka Baru Penyebaran Virus Corona, Disebut Paling Potensial

Tetapi ia membatalkan rencananya dan memutuskan untuk bekerja dari rumah. Keputusan itu diambil setelah ia diberitahu perjalanannya akan melalui Hong Kong dan mungkin saja akan dikarantina selama 14 hari.

Belum lama ini, Singapura menaikkan status bahaya corona di negaranya dari 'kuning' ke 'oranye'.

Singapura menemukan 4 kasus orang yang terdiagnosis virus corona. Padahal tidak memiliki hubungan dengan pasien lain dan tidak melakukan kunjungan ke China baru-baru ini.

Tak hanya Singapura yang menjadi rencana tujuan perjalanan Wong. Di awal Maret nanti, ia juga berencana akan mengunjungi Tokyo, Jepang.

Keputusan yang sama diambil, ia membatalkan rencana perjalanan ke Negeri Sakura karena meningkatnya temuan kasus corona di negara itu.

"Saya sangat tidak ingin terinfeksi," kata Wong.

Halaman
123
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved