Persib Bandung

Mengapa Persib Memilih Tim Besutan Djadjang Nurdjaman sebagai Lawan Tanding? Begini Kata Robert

Persib Bandung kembali melakukan uji coba resmi menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang,

Mengapa Persib Memilih Tim Besutan Djadjang Nurdjaman sebagai Lawan Tanding? Begini Kata Robert
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Febri Hariyadi dalam laga Persib Bandung kontra Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/11/2019). Laga seri 0-0. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  - Persib Bandung kembali melakukan uji coba resmi menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2/2020).

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengungkapkan alasan mengapa timnya memilih Barito Putera sebagai lawan uji coba.

Barito Putera sendiri saat ini dilatih oleh Djadjang Nurdjaman, mantan pelatih Persib Bandung

"Kami mencari lawan dan Barito juga sedang dalam tur latihan di Jawa dan mereka akan bermain di Bogor. Jadi mereka bertanya kepada kami apakah bisa diajak melakukan uji coba," ujar Robert Alberts dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana No 17, Senin (10/2/2020).

Kedua tim dalam uji coba ini memiliki kepentingan yang hampir sama. Baik Maung Bandung maupun Laskar Antasari sedang dalam masa persiapan menjelang kompetisi Liga 1 2020.

List Pemenang Oscar 2020, Parasite Bawa 4 Piala, Brad Pitt Dapat Penghargaan Aktor Pendukung Terbaik

Sehingga ketika ada tawaran untuk melakukan uji coba, pelatih asal Belanda ini sangat senang karena sesuai dengan program yang disusunnya.

"Jadi ini permintaan mereka, tapi di waktu yang bersamaan mereka bisa menjadi lawan yang bagus sebagai tahu bahwa kondisi fisik untuk bermaain selama 90 menit," katanya.

Di samping itu, selain untuk mematangkan taktik bermain, Robert Alberts ingin anak asuhnya merasakan atmosfer pertandingan seperti di liga.

Dengan waktu dimulainya liga yang tak lama lagi, mantan pelatih PSM Makassar ini berharap bisa menemukan mentalitas bertanding dari para pemainnya.

"Jadi ini akan menjadi laga yang menarik. Kami juga bersiap untuk menghadapi liga yang dimulai sekitar dua pekan lagi," katanya.

Ahli dari Harvard Soroti Tak Ada Kasus Terinfeksi Virus Corona di Indonesia

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved