Gaet Widi Maliq D' Essential, Campina Hadirkan Jingle yang Lebih Ear Catchy

Pernahkah Anda langsung merasa mengenal akan suatu produk hanya melalui sebuah jingle yang

Gaet Widi Maliq D' Essential, Campina Hadirkan Jingle yang Lebih Ear Catchy
tribunjabar/putri puspita
Widi Puradiredja 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pernahkah Anda langsung merasa mengenal akan suatu produk hanya melalui sebuah jingle yang muncul di radio atau televisi ?

Jingle atau lagu singkat yang menjadi brand awareness sebuah produk menjadi hal yang begitu penting karena efektif untuk dikenal masyarakat.

Mulai dari produk pakaian, elektronik, dan makanan seperti es krim memiliki jingle tersendiri yang melekat dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai yang dilakukan oleh PT Campina Ice Cream Industri Tbk yang telah eksis sejak tahun 1972, selalu menggunakan jingle supaya produknya dikenal oleh masyarakat.

Ridwan Kamil Sebut Dua Tahun Program Citarum Harum, Kualitas DAS Citarum Semakin Baik

Melihat perubahan gaya hidup milenial dan generasi Z saat ini, PT Campina Ice Cream Industry Tbk juga melakukan inovasi, salah satunya adalah pembaruan jingle.

Dalam pembaruan jingle ini, Campina berkolaborasi dengan musisi Widi Puradiredja, salah satu personel dari grup band ternama tanah air, Maliq & D' Essential.

Kepiawaian Widi yang berkecimpung sebagai pencipta jingle untuk beberapa brand membuat Campina memberikan kepercayaan kepada Widi untuk meracik ulang jingle legendaris Campina.

Ditemui di sela acara Campina yang diadakan di Crown Plaza, Jalan Lembong, Kamis malam (6/2/2020), Widi mengatakan untuk membuat jingle ini, ia mempelajari produk sejarah dari brand tersebut.

"Prosesnya sama kayak bikin lagu sendiri, kalau lagu sendiri kan bikinnya mewakili pribadi, kalau yang ini mewakili perasaan brandnya. Setiap lagu memiliki rasa dan misinya sendiri," ujar Widi.

Halaman
12
Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved