15 Motor Diamankan Polisi Saat Razia Malam di Lembang, Tak Bawa SIM Ditilang Tak Ada STNK Ditahan

Sedikitnya 15 unit sepeda motor diamankan saat polisi menggelar razia dan patroli malam di Kawasan Lembang

15 Motor Diamankan Polisi Saat Razia Malam di Lembang, Tak Bawa SIM Ditilang Tak Ada STNK Ditahan
tribunjabar/hilman kamaludin
Kapolres Cimahi, AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki saat razia motor di Lembang, Sabtu (8/2/2020) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, LEMBANG - Sedikitnya 15 unit sepeda motor diamankan saat polisi menggelar razia dan patroli malam di Kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (8/2/2020) malam.

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 150 personel diterjunkan untuk antisipasi tindak kriminal pencurian kendaraan bermotor, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian dengan pemberatan di wilayah hukum Polres Cimahi.

Kapolres Cimahi, AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki, mengatakan, sasaran dalam razia dan patroli malam tersebut yakni pelaku kejahatan dan pengguna hasil kejahatan.

"Kita utamakan sasar pengendara motor dan mobil," ujar Yoris saat ditemui di Lembang, Minggu (9/2/2020).

 Banyak Peminat BarangTak Ada, Apotek Kimia Farma di Kota Bandung Pun 7 Hari Tak Ada Masker

Ia mengatakan, untuk pengendara yang tidak memakai helm hanya ditegur, tidak membawa SIM ditilang, sedangkan untuk pengendara yang tidak membawa STNK, kendaraannya akan langsung diamankan kecuali bisa menunjukkan STNK.

Pelaksanaan razia dan patroli rutin pada malam hari itu, kata Yoris sudah berjalan selama 2 bulan dan hasilnya, sebanyak 200 lebih unit motor diamankan karena tidak dilengkapi STNK.

"Nanti akan kita gabung dengan hasil ungkapan dari Polsek di wilayah hukum Polres Cimahi, setelah semua terkumpul akan kita kembalikan ke masyarakat yang memilikinya," ucapnya.

 Skuat Persib Bandung Hari Ini Diliburkan, Besok Latihan Menjelang Uji Coba Lawan Barito Putera

Ia mengatakan, setiap malamnya, pelaksanaan patroli dan razia ini bakal rutin dilakukan di 13 polsek di wilayah hukum Polres Cimahi.

"Akan bergantian, jadi tidak hanya terfokus di satu atau dua titik saja. Kita tekan potensi kriminalitas seperti curanmor, peredaran narkotika, begal, dan lain-lain," ucap Yoris.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Ichsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved