Lokasi Tes CPNS di Kota Tasikmalaya Dikeluhkan Peserta Asal Garut

Jejen (30), mengatakan, lokasi tes CPNS yang berada di Kota Tasikmalaya terlalu jauh dari rumahnya di Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut.

Lokasi Tes CPNS di Kota Tasikmalaya Dikeluhkan Peserta Asal Garut
tribunjabar/firman suryaman
Ilustrasi: Para peserta tes CPNS 2020 hari pertama mendapat pengarahan dulu 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Garut di Tasikmalaya dikeluhkan sejumlah peserta. Jarak lokasi tes dinilai peserta terlalu jauh.

Jejen (30), mengatakan, lokasi tes CPNS yang berada di Kota Tasikmalaya terlalu jauh dari rumahnya di Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut.

Ia yang ikut tes pada sesi pertama, harus berangkat dari rumahnya pukul 04.00.

"Tadi juga enggak tahu lokasinya. Sempat nyasar dulu. Sampai ke lokasi jam 06.30 biar bisa registrasi dulu," ujar Jejen, Jumat (7/2/2020).

Jejen mengambil formasi untuk guru SD negeri. Meski harus pergi sejak subuh, ia berhasil melewati ambang batas. Ia pun optimistis bisa diterima menjadi PNS.

"Tes CPNS yang dilakukan secara umum ini tak adil. Para guru honorer yang sudah mengabdi belasan tahun harus disamakan dengan yang baru lulus kuliah," katanya.

Erfan (28), peserta lain dari Kecamatan Tarogong Kaler juga mengeluhkan hal yang sama. Ia harus menginap di rumah saudaranya karena takut datang terlambat ke lokasi.

"Soalnya kebagian sesi pertama. Kalau berangkat langsung dari rumah, takut kesiangan. Nanti enggak bisa ikut tes," ucap Erfan.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Garut, Deni Darmawan, menyebut masalah jarak memang jadi persoalan bagi peserta. Namun pihaknya tak bisa berbuat banyak karena server tes CAT hanya ada di Tasikmalaya.

Halaman
12
Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved