Pakai Sistem CAT, Hasil Tes CPNS di Tasikmalaya Bisa Keluar dalam 90 Menit

Kepala Kantor Regional III BKN Bandung, Imas Sukmariah, menegaskan, proses penjaringan CPNS saat ini tidak

Pakai Sistem CAT, Hasil Tes CPNS di Tasikmalaya Bisa Keluar dalam 90 Menit
tribunjabar/firman suryaman
Para peserta tes CPNS 2020 hari pertama mendapat pengarahan dulu 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Kepala Kantor Regional III BKN Bandung, Imas Sukmariah, menegaskan, proses penjaringan CPNS saat ini tidak memberikan peluang melakukan kolusi.

Pasalnya, pelaksanaan tes menggunakan sistem computer assisted test (CAT) dimana hasil tes langsung bisa diketahui dalam tempo 90 menit.

"Dengan menggunakan sistem CAT tidak ada peluang untuk kolusi, titip-menitip. Semuanya terbuka," kata Imas, disela memantau pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS se-Priangan Timur di gedung Serab Guna, Bale Kota Tasikmalaya, Sabtu (1/2/2020).

Karena itu, lanjut Imas, para peserta tes diharapkan tidak tergiur bujuk-rayu oknum tertentu yang mengaku-ngaku bisa meloloskannya menjadi CPNS.

Persib Bandung Taklukkan Melaka United 3-1, Begini Jalannya Pertandingan Sampai Tuntas

"Jadi jangan mudah terbujuk oleh rayuan orang yang mengaku bisa meloloskannya jadi CPNS. Dengan menggunakan sistem CAT semuanya dilakukan serba transparan. Nilai tes saja bisa langsung diketahui," ujar Imas.

Pelaksanaan tes berbasis CAT ini dimulai Sabtu (1/2) dan berakhir 27 Februari. Jumlah peserta tes se-Priangan Timur yang ingin mengadu nasib jadi CPNS mencapai 81.875 orang.

"Jika ingin lulus tes, ya belajarlah dengan baik. Panduannya kan sudah ada, tinggal belajar dengan giat. Terlebih persaingannya sangat ketat karena perbandingan jumlah yang diterima dengan yang ikut tes sangat senjang," kata Imas.

Puluhan Warga Padati KNPI Bersholawat di DPD KNPI Kabupaten Cirebon

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved