Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Virus Corona, BIJB Kertajati Gandeng Kepolisian Majalengka

Diketahui, Bandara Kertajati telah menyiagakan dua thermal scanner sebagai pendeteksi suhu tubuh untuk mencegah virus corona.

Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Virus Corona, BIJB Kertajati Gandeng Kepolisian Majalengka
Tribun Jabar/Eki Yulianto
Thermal Scanner disiagakan di pintu masuk kedatangan penumpang domestik Bandara Kertajati dengan pengawalan pihak kepolisian, Rabu (29/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA- Demi meningkatkan kewaspadaan terhadap virus corona, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati yang bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) kelas II Bandung menggandeng pihak kepolisian dalam penggunaan alat thermal scanner, Rabu (29/1/2020).

Diketahui, Bandara Kertajati telah menyiagakan dua thermal scanner sebagai pendeteksi suhu tubuh untuk mencegah virus corona.

Staff KKP kelas II Bandung, Yustikawati mengatakan setelah Minggu kemarin menyiagakan dua alat thermal scanner di pintu kedatangan penumpang internasional, mulai Senin (27/1/2020) pihaknya menyiagakan satu alat di pintu masuk kedatangan penumpang domestik.

Hal itu bertujuan mengantisipasi kedatangan penumpang khususnya dari Denpasar dan Batam terhadap penyebaran virus corona.

"Ya, kemarin permintaan pihak Bandara bahwa sejak Senin kemarin kami membagi alat thermal scanner yang tadinya di pintu masuk kedatangan penumpang internasional, kini di bagi untuk di domestik juga, jadi satu di internasional, satu di domestik," ujar Yustikawati, Rabu (29/1/2020).

Antisipasi Virus Corona, Pemkot Bandung Periksa Kesehatan Warga China yang Bekerja di Bandung

Rumah Sakit Khusus Virus Corona Telah Dibuka, Rumah Sakit Baru Sedang Dibangun Selesai Dalam 10 Hari

Ia menyampaikan, virus corona yang kini telah menyebar ke sejumlah negara termasuk Indonesia ini, telah menginfeksi banyak orang.

Di Bandara Kertajati, ucap dia, belum ada yang terindikasi melalui alat tersebut yang terinfeksi virus corona.

"Alhamdulilah belum ada, semoga saja memang tidak ada," ucapnya.

Sementara, Kapolres Majalengka AKBP Mariyono mengatakan, pihaknya selalu siap dalam membantu pengamanan demi mencegah virus corona melalui Bandara Kertajati.

Dirinya pun mengimbau, agar segera melapor dan konsultasi ke fasilitas kesehatan yang telah disiapkan petugas KKP.

Terutama, bagi mereka yang baru pulang dari luar negeri agar menggunakan masker.

"Kami terus antisipasi dan sellau mengimbau agar selalu menggunakan masker di tempat umum dan cuci tangan terkait masalah penyebaran virus corona yang sedang berkembang," kata Kapolres.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved