Breaking News:

RSCK Pastikan Baru Satu WNA China di KBB yang Diduga Suspect Virus Corona

Rumah Sakit Cahaya Kawaluyaan (RSCK) Padalarang memastikan, hingga saat ini hanya ada satu WNA China

Tribun Jabar/M Syarif Abdussalam
Ketua Tim Penanganan Infeksi Khusus RSHS, dr Yovita Hartantri Sp.PD-KPTI bersama jajarannya sedang melakukan konferensi pers di RSHS Bandung, Senin (27/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, PADALARANG - Rumah Sakit Cahaya Kawaluyaan (RSCK) Padalarang memastikan, hingga saat ini hanya ada satu WNA China yang sempat mendapat perawatan, itu pun langsung dirujuk ke RSHS Bandung.

Pasien tersebut seorang laki-laki berinisial HG (31) yang dirujuk ke RSHS karena suspect virus corona. Dalam surat rujukan yang beredar, tertulis bahwa pasien tersebut dirujuk untuk menjalani pemeriksaan Coronavirus.

"Iya baru satu orang, WNA itu saja yang dirujuk ke RSHS," ujar Humas RSCK, Erlinawati saat dihubungi Tribun Jabar, Senin (27/1/2020).

Ia mengatakan, pasien WNA itu datang berobat ke IGD RS Cahya Kawaluyan pada, Minggu (26/1/2020) dengan menyampaikan keluhan sakit pada tenggorokan.

Jembatan di Perbatasan Cianjur-Sukabumi Ini Rusak Parah, Sudah 40 Tahun Tak Diperbaiki

Berdasarkan screening dan anamnesa dokter serta kebutuhan fasilitas medis maka untuk pemeriksaan lebih lanjut pasien dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

"Manajemen RS Cahya Kawaluyan masih menunggu hasil resmi pemeriksaan pasien dari RS Hasan Sadikin dan kami terus menjalin komunikasi dengan manajemen RSHS untuk mengetahui perkembangan pasien," katanya.

Hal senada dikatakan, Kepala Dinas Kesehatan KBB, Hernawan, pihaknya sejauh ini baru menerima laporan dari rumah sakit yang menerima satu orang pasien WNA.

"Iya baru satu, itu dari RSCK yang dirujuk ke RSHS," katanya.

Hernawan mengatakan, pasien tersebut masuk rumah sakit dengan diantar oleh penerjemaahnya. Dia mengalami sakit tenggorokan setelah pulang dari China pada 12 Januari 2020.

Ada Ruangan Kelas Ambruk, Orangtua Khawatir Kelas yang Dipakai Anaknya Juga Ambruk

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved