Pesan Panji Petualang Setelah Ada Bocah Tewas Digigit Ular Weling: Jangan Coba-coba Tangkap

Panji Petualang menyebut ular weling merupakan ular yang sangat berbahaya dan memiliki bisa yang dapat menyebabkan kematian.

Pesan Panji Petualang Setelah Ada Bocah Tewas Digigit Ular Weling: Jangan Coba-coba Tangkap
Wikimedia Commons via Kompas.com
Keganasa ular weling yang menewaskan bocah di Bandung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Panji Petualang sang pawang hewan melata memberikan tanggapan sekaligus imbauan kepada warga masyarakat terkait berbahayanya terkena gigitan ular weling atau welang. Beberapa hari terakhir ini, banyak pemberitaan yang memberitakan ada warga yang terkena gigitan ular weling tersebut yang mengakibatkan harus meregang nyawa.

Seperti yang dialami salahsatunya korban ialah Hadi Ramdani bocah berusia 11 tahun asal Ujungberung, Kota Bandung, terkena gigitan ular weling hingga meninggal dunia pada Rabu (22/1/2020).

Panji Petualang menuturkan warga masyarakat seharusnya lebih berhati-hati saat berjumpa dengan hewan melata tersebut, terlebih jika ular tersebut memiliki bisa yang sangat berbahaya.

Panji Petualang menyebut ular weling merupakan ular yang sangat berbahaya dan memiliki bisa yang dapat menyebabkan kematian.

"Iya memang ular jenis weling itu masuk kategori ular paling mematikan keempat. Jadi warga semua harus berhati-hati jika bertemu ular itu," kata Panji Petualang kepada Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Senin (27/1/2020).

Anak yang terkena gigitan ular weling, kata Panji, dikarenakan salah satunya ialah ketidaktahuan anak tersebut bahwa ular jenis weling itu berbahaya.

Kemudian, masalah selanjutnya ialah banyak warga yang mencoba-coba menangkap hewan melata liar tersebut tanpa memiliki keahlian sebelumnya.

"Ya itu bisa karena si anak tak tahu soal ular weling apakah berbisa atau tidak, dan juga karena adanya keinginan untuk coba-coba menangkap ular melata yang disebabkan penasaran tinggi sehingga berakhir celaka," ujar Panji Petualang.

"Pokoknya jika memang hendak lakukan penangkapan ular ya harus sigap menyiapkan anti bisa ular. Panji imbau juga warga untuk tidak mencoba-coba tangkap ular di alam liar karena itu berbahaya," katanya menambahkan. 

Halaman
1234
Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved