Ini Harapan Kepsek SMK Penerbangan Kertajati dalam Menghadirkan Guru Asing di Sekolahnya

SMK Penerbangan Kertajati Majalengka sudah beberapa hari lalu kedatangan seorang guru bahasa asing asal Amerika Serikat.

Tribun Jabar/Eki Yulianto
Kepala SMK Penerbangan Kertajati, Ucep Saefudin 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA - SMK Penerbangan Kertajati Majalengka sudah beberapa hari lalu kedatangan seorang guru bahasa asing asal Amerika Serikat.

Guru yang didatangkan dari luar negeri tersebut dimaksudkan untuk menambahkan kulitas pembelajaran bahasa asing khususnya bahasa Inggris.

Guru tersebut bernama Miss Maddy asal negara bagian Amerika Serikat, Pennsylvania.

Kemenag Majalengka Segera Miliki Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu

Kepala SMK Penerbangan Kertajati, Ucep Saefudin mengatakan pihaknya sengaja mendatangkan guru dari luar negeri untuk meningkatkan kebahasaan asing khususnya bahasa Inggris untuk para guru dan semua siswa.

Tentunya, diharapkan kedatangan guru Miss Maddy ini dapat menghasilkan siswa yang berkualitas di bidang bahasa asing.

"Kami sengaja mendatangkan guru dari luar negeri dalam rangka meningkatkan baik kemampuan bahasa Inggris untuk guru kami maupun para siswa," ujar Ucep, Jumat (24/1/2020).

Selain meningkatkan kemampuan berbahasa inggris, Ucep menyampaikan, adanya guru yang langsung datang dari Amerika Serikat ini dapat menjadi bekal untuk para siswa kelas XII dalam menghadapi dunia pekerjaan ataupun jenjang selanjutnya.

Apalagi, menurutnya untuk saat ini persaingan di dunia pekerjaan setidaknya harus menguasai minimal 1 bahasa asing.

"Untuk para siswa yang nantinya memiliki rezeki untuk pergi ke luar negeri atau kerja, bisa membekali dirinya dengan pembelajaran bahasa Inggris tersebut," ucapnya.

Ucep menambahkan, kehadiran Miss Maddy sendiri merupakan kali pertama bagi warga asing yang dapat mengajar di SMK yang dekat dengan Bandara Kertaajti tersebut.

Oleh sebab itu, ia berpesan agar para siswa dapat memaksimalkan pembelajaran yang disampaikan oleh warga asing tersebut.

"Semoga para siswa dapat menyerap semua ilmu yang disampaikan oleh Miss Maddy," kata Ucep.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved