Abalone, Menu Spesial yang Kerap Disajikan Saat Imlek, Dibawa Langsung dari Singapura

Menu abalone alias kerang, kerap kali menjadi menu spesial yang disajikan saat makan malam perayaan Imlek.

Abalone, Menu Spesial yang Kerap Disajikan Saat Imlek, Dibawa Langsung dari Singapura
Tribunjabar/Putri Puspita Nilawati
menu abalone sebagai menu spesial saat imlek 2 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Menu abalone alias kerang, kerap kali menjadi menu spesial yang disajikan saat makan malam perayaan Imlek.

Menu abalone ini begitu spesial karena mulai dari proses penangkapan kerangnya butuh proses menyelam hingga dasar laut lho.

Menu abalone ini juga akan hadir di perayaan Imlek saat dinner di Grand Ballroom Intercontinental Hotel dan dibuat langsung oleh Chef Xianchun Meng yang berasal dari Beijing.

"Abalone yang disajikan di sini dibawa langsung dari Singapura. Untuk sausnya dibuat tidak terlalu kental supaya segaranya abalone bisa langsung terasa," ujar Xianchung, Senin (20/1/2020).

Di perayaan imlek, berbagai menu makanan yang disajikan memang dibuat begitu spesial.

Misalnya saja ada Beef XO with cakue, Singaporean prawn, Tofu with salted egg, Spicy squid, Chicken sambessi yang dibuat dengan cita rasa khas Cina.

Cetak Gol Kemenangan Pertama untuk Persib Bandung, Beni: Ini Masih Pemanasan

"Rasanya memang otentik makanan tradisional Cina karena pengunjung restoran disini kebanyakan datang dari berbagai negara, bukan hanya di Indonesia saja," ujarnya.

Namun, untuk pencinta kuliner Indonesia yang senang makan pedas, Xianchung menghadirkan berbagai saus untuk pelengkap rasanya.

Ia menjelaskan saat perayaan imlek, hidangan yang disajikan saat makan malam biasnaya lebih spesial, kualitas makanannya akan lebih bagus dan sayuran yang disajikan juga mahal.

Halaman
12
Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved