15 Fortuner dari Bandung menuju Banyuwangi hingga Bali

JABAR Fortuner Owner Community (JAFOC) baru saja menggelar tur panjang mereka yang bertajuk "Grand Touring 5 Wonderful Indonesia".

15 Fortuner dari Bandung menuju Banyuwangi hingga Bali
Istimewa
JAFOC Gelar Grand Touring 5 Wonderful Indonesia 

TRIBUNJABAR.ID - JABAR Fortuner Owner Community (JAFOC) baru saja menggelar tur panjang mereka yang bertajuk "Grand Touring 5 Wonderful Indonesia". Di event kelima ini, para anggota JAFOC melakukan perjalanan dari Bandung menuju Banyuwangi hingga Bali.

Tur pada 26 Desember 2019 hingga 2 Januari 2020 itu diikuti 15 unit Fortuner anggota JAFOC. Pelepasan anggota JAFOC ini dimulai dari Bandung, tepatnya di Rest Area 125 KM. Kemudian langsung menuju check point pertama yang berada di Banyuwangi, Jawa Timur.

Saat tiba di Banyuwangi, para anggota JAFOC berkesempatan mengunjungi Taman Nasional Baluran dan De djawatan (Hutan Trembesi). Setelah puas mengelilingi dan menjelajahi destinasi wisata di Bayuwangi, para anggota JAFOC melanjutkan perjalanannya menuju check point kedua, yaitu Bali.

JAFOC Gelar Grand Touring 5 Wonderful Indonesia
JAFOC Gelar Grand Touring 5 Wonderful Indonesia (Istimewa)

Di Bali, mereka juga berkesempatan mengunjungi delapan destinasi wisata paling terkenal dan mengagumkan, seperti Pantai Lovina, Pantai Pandawa, Desa Panglipuran, Kintamani, Tanah Lot, Garuda Wisnu Kencana (GWK), Nusa Penida, dan Jimbaran.

Ketua Jabar Fortuner Owner Community, Tedi Suryawan, mengatakan tujuan "Grand Touring Wonderful Indonesia" ini untuk meningkatkan kekompakan anggota mereka, mempererat tali persaudaraan, dan menjalin silaturahmi.

"Banyuwangi dan Bali sebagai destinasi turing kami karena memiliki keindahan alam yang masih terjaga, serta terdapat beragam wisata yang menarik untuk dijelajahi," ujar Tedi kepada Tribun di 911 Coffee Roastery, Kota Bandung, Selasa (14/1).

Selain turing dan menjelajahi destinasi wisata, "Grand Touring 5 Wonderful Indonesia" turut diisi kegiatan lainnya. "Kami juga ada kegiatan penyematan pin yang diberikan kepada para anggota JAFOC yang ikut di "Grand Touring 5 Wonderful Indonesia".

Penyematan pin ini dilakukan pembina JAFOC, Dedi Budiana dan founder JAFOC, Donny Mega Senjaya. Terus juga ada kegiatan gala dinner pada hari ketiga turing di Jimbaran, Bali," ucap Tedi.

Sekjen JAFOC, Sulthan Taufiq GF, mengatakan jumlah peserta turing ini lebih banyak dibandingkan sebelumnya. "Banyak keseruan yang kami dapatkan selama melakukan turing, di antaranya berjumpa dan berpapasan dengan komunitas Fortuner dari daerah lain. Saat mengunjungi sejumlah pantai di Bali, kami juga melakukan sejumlah kegiatan seru, seperti memancing bersama, snorkeling, berenang, hingga berjemur. Pokoknya seru sekali untuk gelaran kali ini," kata Sulthan.

Turing ini mendapat dukungan dari Megatamatours, Transtours, Leibel Bata Ringan Mortar, Hejo Tekno PT Batu Mulia Sakarya, Sovia Minyak Goreng, Fraiswell VCO, dan Rework.co. (adv/fasko dehotman)

Penulis: Fasko dehotman
Editor: bisnistribunjabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved