Ada Bentrok Hingga Ditemukan Bom Molotov di Stadion Andi Mattalatta, PSM Pindah Lokasi Latihan

Akibat bentrok antara Satpol PP dan Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan di Stadion Andi Mattalatta, PSM Makassar harus berpindah lokasi latihan.

Ada Bentrok Hingga Ditemukan Bom Molotov di Stadion Andi Mattalatta, PSM Pindah Lokasi Latihan
Tribun Timur/Wahyu Susanto
Pihak Satpol PP tengah berusaha masuk ke dalam area Stadion Andi Mattalatta, Makassar dengan menerobos pagar di Jalan Kaka Tua, Makassar, Rabu (15/1/2020). 

TRIBUNJABAR.ID - Akibat bentrok antara Satpol PP dan Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan di Stadion Andi Mattalatta, PSM Makassar harus berpindah lokasi latihan.

Semula, PSM Makassar dijadwalkan latihantertutup di Stadion Andi Mattalatta pada hari ini, Rabu (15/1/2020).

Latihan itu dimaksudkan sebagai persiapan untuk menghadapi klub asal Timor Leste, Lalenok United, dalam play-off Piala AFC 2020.

Hal itu disampaikan oleh Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim, seperti dikutip Bolasport.com dari Tribun Timur.

"Besok (Selasa, 14/1/2020) latihan sore ya. Kemudian mulai 15-20 Januari 2020 latihan tertutup," kata Sulaiman di grup WhatsApp, Senin (13/1/2020).

Hajar Tampines Rovers, Bali United Masuk Babak Kutukan di LCA, Persib Bandung Gugur di Fase Ini

Akan tetapi, tampaknya latihan itu mengalami gangguan karena bentrok antara Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dengan Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) yang terjadi di kawasan Stadion Andi Mattalatta pada Rabu pagi.

Sebagai informasi, Stadion Andi Mattalatta tengah berada dalam polemik kepemilikan.

Pihak YOSS merasa berhak atas status kepemilikan stadion tersebut dan enggan menyerahkan kewenangan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang ingin mengambil alih lahan.

Karena peringatannya tidak diindahkan, Pemprov Sulsel meminta bantuan Satpol PP Sulsel untuk menertibkan kawasan stadion.

Sekitar pukul 09.20 WITA, ratusan personel Satpol PP sudah berjaga di sekitar stadion dan bersiap masuk ke dalam kawasan Stadion Andi Mattalatta.

Halaman
12
Editor: Theofilus Richard
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved