Kampus Fintech Pertama, BRI Institute Tawarkan Paket Lengkap Lulusan 'Cerdas IT dan Keuangan'

Inovasi dan teknologi kini mulai merambah ke beragam sektor, termasuk bidang keuangan (finansial) yang kini disebut sebagai financial technology

Kampus Fintech Pertama, BRI Institute Tawarkan Paket Lengkap Lulusan 'Cerdas IT dan Keuangan'
Istimewa
Inovasi dan teknologi kini mulai merambah ke beragam sektor, termasuk bidang keuangan (finansial) yang kini disebut sebagai financial technology 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Inovasi dan teknologi kini mulai merambah ke beragam sektor, termasuk bidang keuangan (finansial) yang kini disebut sebagai financial technology (fintech).

Indonesia memang tengah menghadapi revolusi industri 4.0, di mana seluruh sektor terdampak adanya disrupsi digital.

Saat ini fintech menjadi tren baru di industri keuangan tanah air yang memudahkan masyarakat menikmati akses terhadap produk keuangan secara praktis dan efektif.

Dunia perbankan Indonesia pun mulai beradaptasi dan mengadopsi inovasi ini dalam produk keuangan mereka.

(Fitri Wulandari) Rektor BRI Institute Dana S Saroso saat ditemui Tribunnews di kantornya, Kompleks BRI Institute, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (13/1/2020)
(Fitri Wulandari) Rektor BRI Institute Dana S Saroso saat ditemui Tribunnews di kantornya, Kompleks BRI Institute, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (13/1/2020) (Tribunnews)

Satu diantaranya PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) yang kini telah memiliki lembaga pendidikan yang berfokus di bidang fintech, yakni BRI Institute.

Mencoba untuk 'anti mainstream' dengan mendirikan kampus ini, BRI mengharapkan hadirnya lulusan yang tidak hanya cerdas dalam menguasai bidang Information Technology (IT), namun juga sektor keuangan.

Karena dua hal ini kini tidak dapat dipisahkan seiring dengan perkembangan teknologi.

Tribunnews pun menemui Rektor BRI Institute Dana S Saroso di kantornya, Kompleks BRI Institute, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (13/1/2020) siang.

Ia menjelaskan alasan mengapa Bank BRI berani mendirikan lembaga pendidikan yang khusus berfokus pada bidang fintech.

Bank pelat merah ini tentunya menangkap adanya peluang bisnis yang potensial dari disrupsi pada sektor satu ini yang mempengaruhi nyaris seluruh transaksi keuangan menjadi 'transaksi serba digital'

Halaman
123
Editor: bisnistribunjabar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved