Sampaikan Program ke Wilayah Terpencil, Plt Bupati Cianjur Herman Rela Menginap di Rumah Warga

Rumah yang mendapatkan kesempatan menjamu orang nomor satu di Cianjur itu adalah rumah keluarga Kartini (35), warga Kampung Nempel

Sampaikan Program ke Wilayah Terpencil, Plt Bupati Cianjur Herman Rela Menginap di Rumah Warga
Tribunjabar.id/Ferri Amiril Mukminin
Cuaca dingin di wilayah selatan membuat Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mencoba menghangatkan diri di tungku perapian yang biasa dipakai memasak oleh warga 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Untuk menyampaikan langsung program pemerintah pusat, Plt Bupati Cianjur Haji Herman Suherman rela menginap di rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Desa Gelarwangi, Kecamatan Cidaun, Cianjur, Minggu (12/1/2020).

Rumah yang mendapatkan kesempatan menjamu orang nomor satu di Cianjur itu adalah rumah keluarga Kartini (35), warga Kampung Nempel, Desa Gelarwangi, Kecamatan Cidaun.

"Alhamdulillah, kami tidak menyangka Pak Haji Herman mau berkunjung dan menginap. Biasanya hanya melihat lewat kalender, koran, atau televisi saja sekarang bisa satu atap," kata Kartini yang sehari-hari kegiatannya mengurus kebun.

Hotel Bintang Lima di Cipanas Cianjur Dilaporkan, Diduga Ganggu Resapan Air dan Ruang Terbuka Hijau

Kartini yang juga merupakan KPM PKH dan BPNT merasakan betul manfaat dari program peningkatan ekonomi ini. Bantuan yang ia terima saat ini, mayoritas digunakan untuk mendukung pendidikan anaknya.

"Kami merasa sangat terbantu, terutama untuk anak sekolah. Saya berharap anak saya bisa terus melanjutkan ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi lagi," kata Kartini.

Kunjungan Haji Herman ke desa-desa terluar di Cidaun ini merupakan rangkaian kegiatan sosialisasi pemberian bantuan PKH dan BPNT tahun 2020. Haji Herman menyempatkan diri untuk menginap di rumah warga sekaligus memantau langsung kondisi masyarakat di sana.

Kesempatan Kamu Jadi Perwira Polisi, Polda Jabar Membuka Penerimaan Polisi, Ini Persyaratannya

"Dengan silaturahmi ini, Pemkab Cianjur bisa mendengar dan merasakan langsung kebutuhan masyarakat. Sekaligus mengevaluasi efektifitas program peningkatan ekonomi yang ada," kata Haji Herman.

Tercatat, ada 442 KPM yang ada di Desa Gelarwangi, Cidaun, yang merupakan salah satu desa terluar di Cianjur. Posisinya berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Garut.(fam)

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved