Kesempatan Kamu Jadi Perwira Polisi, Polda Jabar Membuka Penerimaan Polisi, Ini Persyaratannya

Kepolisian Negara Republik Indonesia melalui Polda Jawa Barat, memberikan kesempatan kepada pemuda-pemudi WNI jadi perwira polisi. Catat tanggalnya

Kesempatan Kamu Jadi Perwira Polisi, Polda Jabar Membuka Penerimaan Polisi, Ini Persyaratannya
infopendaftaranpolri.com
Ilustrasi: Info Pendaftaran Polri 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kepolisian Negara Republik Indonesia melalui Polda Jawa Barat, memberikan kesempatan kepada pemuda-pemudi Warga Negara Indonesia untuk mengikuti pendidikan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun 2020.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol S Erlangga memaparkan persayaratan yang harus lengkapi untuk bisa menjadi anggota Polri jalur SIPSS.

"Syaratnya, harus Warga Negara Indonesia, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada Negara Kesatuan RI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, berumur paling rendah 18 tahun,

sehat jasmani dan bebas narkoba (surat keterangan dari instansi berwenang), tidak sedang terlibat kasus pidana atau pernah dipidana karena melakukan kejahatan yang dibuktikan dengan Surat SKCK dari Polres setempat," kata Kombes Pol S Erlangga, Senin (13/1/2020).

450 Petugas Gabungan TNI Polri Diterjunkan untuk Bersihkan Lumpur Sisa Banjir Bandang di KBB

Selain itu, Kabid Humas Polda Jabar juga mengatakan bahwa harus berwibawa , jujur, adil, dan berkelakuan tidak tercela, bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI dan bersedia di Satker sesuai Keahlian atau latar belakang program studinya.

Secara fisik harus memiliki tinggi badan minimal 158 cm untuk pria, dan wanita 155 cm.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol S Erlangga menyebutkan daftar prodi dan kualifikasi pendidikan penerimaan SIPSS tahun 2020 untuk S-1/S-1 Profesi adalah profesi kedokteran umum,

profesi kedokteran gigi, sistem informasi, teknik informatika, multimedia/DKV ekonomi akutansi/keuangan, ekonomi pembangunan, teknik listrik, elektro, teknik metalugri dan material, dan semua program studi yang memiliki Sertifikat Comercial Pilot License (CPL), D-IV adalah nautika dan teknika.

Reaksi Novel Baswedan Soal Penyerangnya yang Sudah Ditangkap, Beri Pesan Ini ke Penyidik Polri

"Sedangkan untuk S-2/S-2 Profesi adalah profesi kedokteran forensik, profesi kedokteran spesialis penyakit dalam, profesi kedokteran spesialis bedah, dan profesi psikologi," katanya.

Informasi dan pedaftaran online melalui WWW.PENERIMAAN.POLRI.GO.ID atau dapat menghubungi Sekretariat Panitia Daerah Penerimaan Polda Jabar di Biro SDM Polda Jabar Jalan Soekarno-Hatta 748 Bandung atau Polres setempat.

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved