ASN Tertangkap Nyabu

ASN di Majalengka Nyabu, Ini Deretan Barang Bukti yang Diamankan Polisi

Diketahui, ASN yang mengkonsumi narkotika jenis sabu tersebut berisinial ATH (47) yang merupakan warga Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka

Tribun Jabar/Eki Yulianto
Kasat Narkoba Polres Majalengka, AKP Ahmad Nasori, saat memberi keterangan soal ASN yang tertangkap memakai sabu, Senin (13/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA- Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono melalui Kasat Narkoba, AKP Ahmad Nasori mengatakan, pihaknya telah mengamankan sejumlah barang bukti saat menangkap seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN), Senin (6/1/2020).

Saat itu, polisi melakukan penggeledahan di rumah seorang oknum ASN yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka.

Diketahui, ASN yang mengkonsumi narkotika jenis sabu tersebut berisinial ATH (47) yang merupakan warga kelurahan Simpeureum, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka.

Barang bukti yang diamankan, jelas dia, di antaranya dua paket sabu terbungkus plastik bening, satu buah bong terbuat dari botol plastik bekas, dan satu buah korek api gas.

"Barang bukti haram tersebut, kami dapat dari sebuah bupet di ruang tengah rumah tersangka,” kata AKP Ahmad Nasori saat konferensi pers, Senin (13/1/2020).

BREAKING NEWS Pakai Sabu, Seorang ASN Pemda Majalengka Diringkus Polisi

Empat Begal Bermobil di Bandung Ditangkap Polisi, Satu Pelaku Cewek Berusia 17 Tahun

Menurut Kasat Narkoba, selain mengamankan sabu-sabu tersebut, pihaknya juga mengamankan barang bukti lainnya, di antaranya, satu buah handphone, satu buah kompor terbuat korek api gas dan lima buah sendok terbuat dari sedotan.

Seperti diketahui, ATH ditetapkan sebagai tersangka karena dirinya mengkonsumsi narkotika jenis sabu.

AKP Ahmad mengatakan, penetapan tersangka itu setelah pihaknya melakukan gelar perkara kasus yang menjerat oknum ASN tersebut dan mempunyai bukti yang cukup.

"Kita sudah melakukan gelar perkara awal dan melengkapi mindik serta pemeriksaan sejumlah saksi-saksi dan saat ini kita juga tengah melakukan pengembangan atas kasus tersebut," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ATH ditangkap polisi pada pada Senin (6/1/2020), sekitar pukul 04.00 WIB.

Pelaku ditangkap di rumahnya, setelah kurang lebih dua minggu Sat Narkoba Polres Majalengka melakukan penyelidikan.

Penyelidikan didasari adanya laporan dari masyarakat.

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved