Pilkada Serentak 2020

Figur Bakal Calon Bupati Tasikmalaya untuk Pilkada Serentak 2020 Mulai Bermuculan, Ini Nama-namanya

Perhelatan Pilkada Kabupaten Tasikmalaya berbarengan dengan pilkada serentak 23 September 2020 mulai diwarnai bermunculannya figur balon bupati

KPU
Ilustrasi: Pilkada serentak 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Perhelatan Pilkada Kabupaten Tasikmalaya berbarengan dengan pilkada serentak 23 September 2020 mulai diwarnai bermunculannya figur bakal calon (balon) bupati.

Informasi yang dihimpun Tribunjabar.id, Minggu (12/1/2020), menyebutkan, tidak hanya incumbent Ade Sugianto, muncul juga nama Ketua Bappeda Kabupaten Tasikmalaya, Iwan Saputra, pengusaha dari Mayasari Group, Azis, salah satu Direktur di Kementerian PUPR, Agusny Gunawan, hingga Lina Marlina, istri Wakil Gubernur (Wagub) Jabar, Uu Ruhanul Ulum.

Kakek Emuh di Tasikmalaya Meninggal Setelah Dipatuk Ular, Kaki Sempat Menghitam

Hari Ketiga, Tim SAR Masih Berupaya Menemukan Natasya yang Terseret Banjir Bandang di Tasikmalaya

Iwan dan Azis sejak beberapa bulan terakhir ini mulai bersosialisasi ke masyarakat. Termasuk memenuhi undangan silaturahmi dari msyarakat. Sedangkan Agusny dan Lina baru belakangan ini muncul.

Direktur Layanan Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP), Kementerian PUPR, Agusny Gunawan, menyatakan kesiapannya maju dalam Pilkada Kabupaten Tasikmalaya.

"Saya siap maju dalam Pilkada Kabupaten Tasikmalaya. Saya asli Tasik dan meniti karir sebagai abdi negara dimulai dari Tasikmalaya," kata Agusny, saat meresmikan pembagunan rumah bersubsidi di Kelurahan Cibunigeulis, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, Sabtu (21/12).

Sementara Lina Marlina dua kali dideklarasikan. Pertama oleh para mantan pengurus DPC PPP dan mantan anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya. Kedua oleh masyarakat simpatisan PPP dari dapil IV Kecamatan Manonjaya, Karangjaya, Gunungtanjung, Cineam, Salopa dan Jatiwaras.

Koordinator masyarakat Dapil IV, Ujang Supriatna, menyatakan, Lina layak maju pada pilkada karena punya pengalaman mendampingi suami, sejak Uu Ruzhanul Ulum jadi anggota DPRD lalu Ketua DPRD, Bupati Tasikmalaya dua periode serta kini Wagub Jabar.

"Walau hanya sebagai pendamping suami, tapi setidaknya Ibu Lina mengerti manajemen pemerintahan. Itu bekal yang berharga bagi beliau untuk maju," ujar Ujang, seusai deklarasi di salah satu hotel Kota Tasikmalaya, Sabtu (11/1). (firman suryaman)

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved