JNE dan BenihBaik.com Kerja Sama Salurkan Donasi

Masyarakat kini bisa lebih mudah memberikan donasi bagi sesama yang membutuhkan. Hal ini terjadi setelah JNE resmi berkolaborasi dengan BenihBaik.com

JNE dan BenihBaik.com Kerja Sama Salurkan Donasi
Rully R. Ramli / Kompas.com
CEO BenihBaik Andy F Noya dan Presiden Direktur JNE Mohamad Feriadi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Masyarakat kini bisa lebih mudah dan leluasa untuk memberikan donasi bagi sesama yang membutuhkan. Hal ini terjadi setelah JNE resmi berkolaborasi dengan BenihBaik.com.

Sebagai platform digital, BenihBaik.com menyediakan fasilitas kegiatan pengumpulan dana masyarakat secara sukarela (filantropi) agar siapa pun dengan mudah dan secara langsung dapat berdonasi guna membantu sesama.

Dengan kerjasama ini, setiap orang yang melakukan pengiriman paket menggunakan jasa JNE dapat memberikan sumbangan di mana pun dan kapan pun secara digital melalui BenihBaik.com.

Presiden Direktur JNE, M. Feriadi, mengatakan bahwa kerjasama ini dilakukan untuk mempermudah siapapun yang ingin melakukan donasi kepada kaum dhuafa atau siapa pun yang membutuhkan uluran tangan. Salah satunya adalah melalui JNE yang setiap bulan mengirimkan jutaan paket, dimana proses donasi menjadi lebih mudah karena JNE memberikan dukungan dengan menyediakan QRcode BenihBaik.com di setiap kemasan paket yang dikirim.

“Kerjasama JNE dengan BenihBaik.com adalah sebuah pengembangan dalam mengajak dan memudahkan setiap orang dimana pun berada untuk bersedekah serta berbagi dalam rangka membantu sesama. Dengan kolaborasi bersama BenihBaik.com, JNE dapat semakin memaksimalkan upayanya untuk memberikan manfaat seluas-luasnya kepada masyarakat,” kata Feriadi dalam pesan instan, Kamis (9/1/2020).

Feriadi menyebutkan bahwa dengan adanya fasilitas dari JNE dan BenihBaik.com, pelanggan maupun masyarakat luas yang ingin berdonasi, tinggal men-scan QR Code BenihBaik.com yang tercetak di kemasan paket JNE. Donasi dapat diberikan secara cashless menggunakan OVO, Link Aja! Atau DANA.

"Langkah kerja sama ini pun menjadi salah satu perwujudan dari tagline JNE yaitu Connecting Happiness yang bermakna mengantarkan kebahagiaan. Semangat dari tagline tersebut selaras dengan visi mau pun misi BenihBaik.com, dimana salah satu pendirinya, Andy F. Noya, telah lebih dari 13 tahun melakukan kegiatan sosial, salah satunya melalui program siaran Kick Andy dan Big Circle di Metro TV.

Sampai saat ini, BenihBaik.com telah menyalurkan ratusan bantuan ke seluruh Indonesia. Antara lain untuk penyandang disabilitas, kaum lansia, perbaikan musholah, sarana pendidikan, bantuan operasi, dan ratusan kasus lainnya yang penggalangan dananya masih berlangsung sampai saat ini.

"Saya senang BenihBaik.com menjalin kerjasama dengan JNE, karena sejak menjadi reporter saya melihat founder JNE selalu berbagi kebaikan dengan kaum dhuafa. Jadi, menebar kebaikan merupakan kultur yang sudah dibangun JNE sejak dulu," kata CEO BenihBaik.com, Andy F Noya.

Andy juga yakin bahwa kultur tersebut adalah salah satu yang membuat JNE dapat berkembang pesat hingga seperti sekarang.

“Perusahaan-perusahaan yang membangun kultur berbagi sejak awal berdirinya, menunjukkan perusahaan tersebut memiliki nilai yang selama ini menjadi kekuatan bangsa Indonesia, yakni kegotongroyongan," kata Andy. (kemal setia permana)

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved