Persib Bandung

Jelang Liga 1 2020, Persib Bandung Terancam Tak Punya Homebase, Ingin Pakai GBLA Tapi Ada Masalah

Stadion GBLA, kata Teddy, masih memiliki masalah, terutama dalam hal kepemilikan aset dan pengelolaan yang belum sepenuhnya dikuasai oleh Pemerintah K

Jelang Liga 1 2020, Persib Bandung Terancam Tak Punya Homebase, Ingin Pakai GBLA Tapi Ada Masalah
TRIBUN JABAR / GANI KURNIAWAN
Stadion Si Jalak Harupat 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung terancam tidak memiliki homebase pada kompetisi Liga 1 2020.

Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, yang digunakan musim lalu, rencananya akan direnovasi untuk persiapan Piala Dunia U-20.

Direktur PT Persib Bandung Bandung Bermartabat atau PT PBB, Teddy Tjahjono, mengatakan bahwa sebenarnya Persib Bandung ingin menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai kandang.

Namun, izin untuk menggunakan stadion tersebut itu rupanya masih sulit untuk bisa mereka pergunakan.

"Kami maunya di GBLA. Tapi kalau bisa ya di SJH (Stadion Si Jalak Harupat)," ujar Teddy saat ditemui di Graha Persib Bandung, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (8/1/2020).

Agen Beberkan Ezechiel Ingin Lepas dari Persib Bandung, Apa Alasannya?

Penampakan Stadion GBLA dari atas saat bebersih Stadion GBLA, Sabtu (20/7/2019).
Penampakan Stadion GBLA dari atas saat bebersih Stadion GBLA, Sabtu (20/7/2019). (Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari)

Stadion GBLA, kata Teddy, masih memiliki masalah, terutama dalam hal kepemilikan aset dan pengelolaan yang belum sepenuhnya dikuasai oleh Pemerintah Kota atau Pemkot Bandung.

Akibatnya, Pemkot Bandung belum bisa memperbaiki bangunan Stadion GBLA, yang juga memiliki masalah konstruksi. Hal inilah, kata Teddy, yang kemudian berimbas pada perizinan yang tak kunjung diberikan oleh kepolisian.

Kepala UPT Stadion SJH, Ermulyana Gandapradja, mengatakan, SJH memang akan mereka tutup untuk mereka renovasi begitu mereka memperoleh kepastian bahwa stadion itu akan dipergunakan untuk Piala Dunia U-21.

Sejauh ini, kata Ermulyana, status Stadion SJH masih menjadi kandidat tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20 pada 2021.

"Sebelumnya sudah ada dari PSSI, ada persyaratan seperti gedung dan lainnya yang sudah masuk, tidak ada masalah. Kalau ada perbaikan, paling perbaikan kecil saja seperti rumput, jogging track, dan jalan. Sisanya aman," katanya.

Halaman
123
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved